Urus SIM, SKCK dan Surat Kehilangan di Polres Ternate Harus Ada Sertifikat Vaksin Covid-19

TERNATE, MALUTTODAY. com – Polres Ternate, Maluku Utara, telah menerapkan sertifikat vaksinasi sebagai syarat pelayanan.

Pelayanan mulai 01 November, masyarakat Kota Ternate yang ingin membuat Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), Surat Izn Mengemudi (SIM), Surat Kehilangan dan Pelayanan Tilang di Polres Ternate,

Seluruh masyarakat yang akan dilayani diwajibkan masyarakat menunjukan sertifikat vaksinasi atau aplikasi PeduliLindungi minimal dosis pertama kepada petugas.

Penerapan ini berdasarkan Peraturan Presiden (Perpres) Republik Indonesia, nomor 14, tahun 2021, tentang pengadaan vaksinasi dan pelaksanaan vaksinasi dalam rangka penanggulangan pandemi COVID-19.

Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Ternate, AKBP Aditya Laksimada kepada wartawan mengatakan pelayanan di Polres merupakan bagian pelayanan di pemerintahan.

“Di Polres ada beberapa pelayanan, mulai pelayanan SKCK, SIM, Surat Kehilangan, dan Pelayanan tilang, masyarakat harus menunjukan kartu vaksin, minimal tahap I, terkecuali membuat Laporan Polisi,” jelas Aditnya, Kamis (04/11).

Aditnya menambahkan, langkah ini sebagai mengimplementasikan Perpres dan memasifkan vaksinasi di Kota Ternate.

“Ini juga bagian mencegah penularan COVID-19,” akunya.

Perwira dua melatih ini menghimbau kepada masyarakat, Pemerintah Pusat telah menetapkan usia untuk standar vaksinasi mulai 12 tahun hingga lansia.

“Apabila masyarakat tidak ada alasan medis buat tidak bisa vaksin, maka diwajibkan harus vaksin, untuk itu saya himbau untuk masyarakat usia 12 tahun ke atas untuk segera melaksanakan vaksinasi,” pungkasnya. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.