HUT Korps Brimob Polri, Target 1.000 Warga di Malut Divaksin

TERNATE, MALUTTODAY.com – Ratusan Masyarakat di Kota Ternate, Maluku Utara, mendatangi tempat Vaksinasi yang terletak di Pasar Bahari Berkesan, Gamalama, Ternate Utara.

Kedatangan masyarakat ini dalam rangka mengikuti vaksinasi tahap satu yang disediakan Brimob Polda Maluku Utara, dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Korps Brimob Polri, pada 14 November 2021 mendatang.

Dalam HUT Ke-76 Korps Brimob Polri ini, Satuan Brimob Polda Maluku Utara, menargetkan 1.000 masyarakat untuk divaksin. Paska divaksin masyarakat diberikan paket Sembako.

Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Maluku Utara, Kombes Pol M. Erwin melalui Danyon B AKBP Moh. Zulfikar Iskandar, kepada wartawan mengatakan pihaknya menargetkan di Maluku Utara, sebanyak 1.000 dosis vaksin untuk masyarakat.

“Saat ini kita sudah mencapai di angka 500 masyarakat yang sudah divaksin,” jelas Zulfikar. Rabu (03/11).

Saat ini Maluku Utara capaian Vaksinasi baru mencapai 34,5 persen, sedangkan target sampai akhir tahun ditargetkan Pemerintah Provinsi harus mencapai 75 persen.

“Untuk itu kami minta kesadaran masyarakat Maluku Utara, untuk sama-sama melaksanakan Vaksinasi,” ucapnya.

Perwira berpangkat AKPB ini bilang, dirinya memastikan vaksin itu aman, karena setiap kali masyarakat yang akan di vaksin, melalui beberapa tahap, yang akan diperiksa dokter yang disediakan.

“Dokter akan mendampingi, sebelum di vaksin, harus terlebih dulu lolos proses penyaringan (screening), dan hasilnya dokter akan sampaikan bisa di vaksin atau tidak,” pungkasnya. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.