Ini Kelurahan Pertama di Ternate Yang Capai 100 Persen Warganya Divaksin

TERNATE, MALUTTODAY.com – Kelurahan Jati Perumnas menjadi kelurahan pertama yang seluruh warganya melakukan vaksinasi.

Vaksinasi Merdeka Kieraha Polres Ternate ini dihadiri Wakapolda Maluku Utara, Brigjen (Pol) Eko Para Setyo Siswanto dan Pj Kabid Dokkes AKBP dr. Mintarya Sumaryanto.

Paksa seluruh warga 100 persen telah di vaksin, ditandai dengan deklarasi bersama, mulai dari Camat Ternate Selatan, Mochtar Hasyim, Kapolsek Ternate Selatan, Iptu Suherman, Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta sejumlah ketua RT di Kelurahan Jati Perumnas.

Camat Ternate Selatan, Mochtar Hasyim kepada wartawan mengatakan, masyarakat Kelurahan Jati Perumnas yang tercatat kurang lebih 1.100 warga telah divaksin.

“Hari ini di Kelurahan Jati Perumnas warganya sudah 100 persen di vaksin, yang Vaksin mulai usia 12 tahun ke atas, yang tidak bisa di vaksin hanya 9 orang, belum bisa divaksin ketan ada penyakit bawaan,” ucap Hasyim, usai menghadiri vaksinasi. Sabtu (30/10).

Hasyim menambahkan, di Ternate Selatan terdapat 17 Kelurahan, pihaknya akan turus bekerja sama dengan TNI-Polri untuk mencapai seperti Kelurahan Jati Perumnas.

“Kita akan terus kerja sama dengan TNI-Polri, untuk vaksinasi keliling,” ucapnya.

Hasyim bilang, pelaksanaan Vaksinasi keliling di 17 Kelurahan ini akan terus dilakukan untuk mencapai 100 persen warga di Kecamatan Ternate Selatan sudah divaksin.

“Dengan harapan 100 persen di Ternate Selatan, di akhir tahun ini sesuai arahan Pak Wali,” pungkasnya. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *