Tersengat Aliran Listrik, Seorang Mahasiswa Teknik Unkhair Meninggal Dunia

TERNATE, MALUTTODAY.com – Diduga tersengat aliran listrik, seorang mahasiswa Fakultas Teknis Sipil Universitas Khairun (Unkhair) Ternate, Maluku Utara, meninggal dunia.

Korban dengan inisial RI (21) warga Kota Ternate, saat itu sedang melakukan kegiatan perekrutan anggota mahasiswa pecinta alam (Mapala) baru.

Dalam kejadian tersebut disaksikan dua orang saksi, dengan inisial SDN (21) dan WR (22).

Kapolsek Ternate Selatan, Ipda Suherman kepada wartawan mengatakan kejadian pukul 19:00 WIT di depan gedung Fakultas Ekonomi, korban menyentuh kabel yang berada di tenda dan korban langsung terlempar.

“Korban terlempar dan tergeletak dengan Keadaan kecang-kecang di atas tanah, saksi melihat kabel listrik yang masih menempel di tubuh korban,” jelas Suherman, Jumat (29/10).

Suherman menambahkan, saksi yang tidak jauh dari Tempat Kejadian Perkara (TKP) langsung melakukan pertolongan terhadap korban, untuk mengangkat korban ke dalam tenda, karena saat kekacauan dalam keadaan cuaca hujan lebat.

“Saksi menolong korban, untuk angka korban kedalam tenda karena pada saat kejadian cuaca hujan lebat,” akunya.

Suherman bilang, ketika saksi melihat kondisi korban tidak sadarkan diri, mereka langsung membawa korban ke Puskesmas Kalumata, karena tidak ada petugas, langsung di bawah ke RSUD Chasan Boesirie Ternate.

“Saksi dan rekan-rekannya membawa korban ke Puskesmas Kalumata, namun Petugas Puskesmas tidak ada, dan langsung di bawa ke RSUD Ternate,” katanya.

Mantan Kapolsek Tidore Utara ini menambahkan, saat korban tiba di RSUD Chasan Boesirie Ternate, korban sudah meninggal dunia.

“Korban tiba RSUD dan dilakukan pemeriksaan dan pertolongan di ruangan UGD oleh Dokter namun korban sudah meninggal dunia,” pungkasnya. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.