Usut Dugaan Pemerkosaan, Polres Halteng Periksa 2 Dokter RSJ dan RSUD Weda

TERNATE, MALUTTODAY. com – Penyidik Polres Halmahera Tengah, Maluku Utara, melakukan pemeriksaan dua orang dokter dari Rumah Sakit Jiwa (RSJ) dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Weda.

Pemeriksaan dua orang dokter sebagai saksi ini dalam kasus dugaan pemerkosaan yang diduga dilakukan enam orang pelaku terhadap gadis 18 tahun.

Kasat Reskrim Polres Halmahera Tengah, Iptu Abdullah Taufik Saimima kepada wartawan, membenarkan hari ini pihaknya telah melakukan pemeriksaan dua dokter.

“1 dokter dari RSJ Sofifi dan 1 dari RSUD Weda,” jelas Iptu Abdullah saat di wawancarai di Ternate, Kamis (28/10).

Abdullah menambahkan, saat ini penyidik telah melayangkan surat panggilan pemeriksaan terhadap salah satu saksi ahli dari RSUD Cahsan Boesoiri (CB) Ternate.

“Saksi ahli ini 1, dokter kulit dan kelamin di RSUD Ternate, itu sudah kita layangkan surat kemudian kita menunggu dari mereka,” akunya.

Abdullah bilang, tak hanya saksi ahli dari RSUD CB Ternate, penyidik juga telah berkoordinasi dengan Direktur RSJ Sofifi untuk diperiksa sebagai saksi ahli.

“Kami sudah bincang-bincang dengan Direktur RSJ, direncanakan akan di periksa sebagai sakai ahli, dalam kasus Pemerkosaan ini kami akan lakukan pemeriksaan 2 saksi ahli,” akunya.

Dalam kasus ini pihaknya telah melakukan pemeriksaan terhadap enam tersangka dan sejumlah saksi-saksi. Dalam kasus tersebut pihaknya sudah berkoordinasi dengan Kejari Halteng.

“6 orang tersangka kita sudah periksa dan 5 orang saksi, termasuk 2 dokter yang baru diperiksa. Kita akan berusaha secepatnya untuk serahkan ke Kejaksaan, langsung dikeluarkan P21,” pungkasnya. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.