Longboat Mati Mesin di Perairan Kokoya, Berhasil Ditemukan Tim SAR


TERNATE, MALUTTODAY.com – Tim SAR gabungan, berhasil menemukan longboat, yang dikabarkan mengalami mati mesin di perairan Pulau Kokoya, Kabupaten Pulau Morotai, Maluku utara. Longboat tersebut, berpenumpang empat orang, para penumpang di temukan dalam kondisi baik dan selamat, mereka kemudian dievakuasi.

Longboat, berangkat pada Kamis (28/10) Pukul 07.30 WIT, dengan 4 orang penumpang yang bertolak dari Desa Galela, tujuan Desa Juanga, Morotai, namun dalam perjalanan mengalami mati mesin di Perairan Pulau Kokoya, karena kehabisan Bahan Bakar Minyak (BBM).

Pukul 14.47 Wit, tim SAR gabungan berhasil menemukan longboat beserta POB-nya di koordinat 5,7 Nm Radian 34,76° dari LKK dalam keadaan selamat.

“Selanjutnya tim SAR gabungan, menarik longboat, menuju dermaga Daruba, Morotai, Pukul 16.26 Wit, tim SAR gabungan beserta Longboat korban tiba di dermaga Daruba Morotai, selanjutnya seluruh penumpang diserahkan ke pihak keluarga,” kata Kepala Basarnas Ternate, Muhammad Arafah.

Setelah ditemukan, seluruh korban dalam keadaan selamat, maka tim SAR gabungan melaksanakan debrifing dengan kesimpulan 4 Orang ditemukan dan di evakuasi dalam keadaan selamat.

“Operasi SAR pun ditutup dan seluruh unsur dan potensi yang terlibat dikembalikan di kesatuan masing-masing dengan ucapan terima kasih,” tandasnya.

Unsur yang terlibat dalam operasi SAR tersebut diantaranya, tim rescue Unit Siaga SAR Morotai, Pangkalan TNI AL Morotai, masyarakat dan keluarga korban. (Dickhy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *