Binda Malut Vaksinasi Door To door di Ternate

TERNATE, MALUTTODAY. com – Membantu Pemerintah mengejar target pencapaian Heard Imunity , atau Kekebalan Komunal, Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Maluku utara, menggelar Vaksinasi serentak bagi pelajar dan masyarakat , dengan menyasar masyarakat Kalangan bawah,secara door to door, dari rumah ke rumah.

Vaksinasi yang digelar secara serentak di 10 Kabupaten dan Kota di Maluku utara, di Ternate Maluku utara, Vaksinasi Covid 19, dilakukan secara door to door, atau dari rumah ke rumah di 3 Kelurahan, diantaranya, Kelurahan Bastiong, Kelurahan Kalumata dan Kelurahan Kalumpang, dengan menyasar masyarakat menengah kebawah

Selain door to door, Binda juga menggelar vaksinasi pelajar di SMA Negeri 2 Kota Ternate.

Target dari pelaksanakan vaksinasi disejumlah lokasi adalah sebanyak 5.500 vaksin sinovac,terdiri dari Pelajar Vakisnasi sebanyak 3.500, dan masyarakat umum sebanyak 2000 Vaksin.

“ Ini adalah salah satu metode kita dari Badan Intelijen Negara, untuk menjemput bola, biasanya orang enggan ke lokasi vaksinasi, kita justru mendatangi mereka, sehingga biasanya dia itu tidak memiliki kendaraan, kita bisa langsung mendatangi rumah mereka, berdasarkan informasi dari Rekan-rekan kita mendatangi nya,”Kata Kabinda Maluku utara, Brigjen TNI (Mar)Imam Sopingi,Usai memimpin vaksinasi Door To Door.

Imam mengatakan Ini adalah salah bentuk edukasi juga membuka wawasan bahwa yang nama heard imunity, harus didukung dan menciptakan secara bersama, demi meningkatakn kekebalan tubuh di tengah pandemic covid 19.

“Harus kita ciptakan bersama, dengan adanya menjemput dari rumah ke rumah, kita berharap bahwa untuk capaian vaksinasi di Maluku Utara ini cepat naik,” Ujar Imam.

Menurut, Imam,sementara yang dilaksanakan dari target yang di sampaikan oleh Mabes BIN, yang diberikan target 5.500 dosis vaksinasi, untuk pelaksanaanya.

“ Nah kita harapkan hari ini juga tidak hanya di Ternate, tapi di seluruh provinsi Maluku utara, juga dilaksanakan vaksinasi serentak, baik vaksinasi untuk pelajar dan door to door,” ungkapnya. (Dickhy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.