Panglima TNI Apresiasi langkah Kapolda Maluku Utara

TERNATE, MALUTTODAY. com – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengapresiasi Kapolda Maluku Utara, atas langka percepatan vaksinasi terhadap masyarakat.

Kapolda Maluku Utara, Irjen Pol Risyapudin dalam berdialog bersama Panglima TNI via zoom menyampaikan bahwa dalam memperingati 33 Tahun Pengabdian Alumni Akabri 89 di Maluku Utara, telah melakukan strategi meningkatkan angka vaksinasi.

“Kami lakukan pendekatan kepada masyarakat dengan rangsangan sosial berupa paket sembako dan doorprize yang disediakan dengan harapan dapat menarik minat masyarakat untuk datang di gerai vaksin guna melaksanakan vaksinasi,” ucap Risyapudin dalam dialog, Kamis (14/10).

Risyapudin menambahkan, demi percepatan vaksinasi, Polda Maluku Utara lakukan kegiatan pemberian sembako setiap harinya akan disalurkan.

“Setiap harinya kami salurkan kurang lebih 500 sampai 1.000 paket sembako untuk masyarakat, dan InsyaAllah kami akan laksanakan hingga desember nanti, bukan hanya pada saat ini saja, dan kami akan laksanakan hingga capaian kami 70%, walapun berat sesuai target, namun akan kami upayakan untuk dapat mencapai di antara 40 sampai 50%,” pungkasnya.

Merespon penyampaian Kapolda Maluku Utara, Panglima TNI Hadi mengapresiasi langkah dan strategi yang dilakukan Kapolda beserta jajaran TNI-Polri di Maluku Utara.

“Terima kasih banyak kepada Bapak Kapolda atas stateginya yang sangat luar biasa dalam menggunakan pendekatan sosial,” ucapnya.

Hadi menambahkan, langkah Kapolda dengan mengimplementasikan kemampuan kita dalam operasi teritorial dan operasi Binmas sehingga permasalahan yang ada di Maluku utara dapat diselesaikan dengan baik.

“Saya kira stategi ini sangat bagus mengingat wilayah Maluku utara kalau dilihat secara geografis rata-rata adalah wilayah kepulauan dan secara demografi juga terpisah-pisah menjadi beberapa bagian wilayah,” pungkasnya.

Dalam dialog secara virtual ini dihadiri, Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo.

Di Maluku Utara sendiri pelaksanaan vaksinasi Serentak Alumni Akabri 89 dihadiri oleh Kabinda Maluku Utara, kepala BNNP Maluku Utara, Pejabat Utama Polda Maluku Utara, Danlanal Ternate, Kasiter Korem 152/Babullah, dan Kapolres Ternate. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *