Ratusan Masyarakat Vaksinasi di Kantor Imigrasi Tobelo

  • Whatsapp

HALUT, MALUTTODAY.com – Untuk menciptakan kekebalan dari virus COVID-19 dan upaya membantu percepatan pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Halmahera Utara, Maluku Utara, Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tobelo melakukan vaksinasi gratis untuk masyarakat, Rabu (13/10/21).

Dalam sehari vaksinasi yang digelar, ratusan masyarakat berdatangan, tercatat sebanyak 135 orang yang divaksin.

Kepala Kantor Imigrasi (Kakanim) Tobelo Agung Pramono kepada wartawan mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi ini merupakan upayan untuk percepatan vaksinasi di Kabupaten Halmahera dan dalam rangka Hari Dharma Karyadhika Kementerian Hukum dan HAM (HDKD) tahun 2021.

“Kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan HDKD dan percepatan vaksinasi kepada masyarakat di wilayah Kabupaten Halmahera Utara,” ucapnya.

Agung menjelaskan, pelaksanaan vaksin ini dilakukan untuk bagaimana meningkatkan keterlibatan masyarakat ikut vaksin sehingga masyarakat memiliki kekebalan tubuh yang dapat menghindari COVID-19.

“Semua ini berkat dukungan dan kerjasama dari Imigrasi Tobelo, Pemda dan TNI-Polri, berhasil melakukan vaksinasi kepada 135 orang,” katanya.

Agung bilang, dari 135 orang yang divaksin, terdiri dari sinovac 88 orang, moderna 15 orang, astrazeneca 32 orang.

“Semoga kedepannya Kanim Tobelo dapat melakukan vaksinasi kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Halmahera Utara,” pungkasnya. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *