Kapolda Maluku Utara Pantau Vaksinasi Ratusan Pelajar di Ternate

TERNATE, MALUTTODAY.com – Kepala kepolisian Daerah Maluku Utara Irjen Pol. Risyapudin Nursin, meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi ratusan pelajar SMA Negeri 3 Kota Ternate, Jumat (08/10).

Peninjauan Kapolda didampingi Dir Lantas, Kabid Humas, Kabid Dokkes Polda Maluku Utara, Kapolres Ternate, Kapolsek Ternate Selatan, Kapolsek Ternate Pulau, Kepala BPBD Ternate, dan KCD Pendidikan Kota Ternate.

Kapolda Maluku Utara melalui Kabidhumas Polda Maluku Utara Kombes Pol. Adip Rojikan, menyampaikan bahwa peninjauan ini dilakukan guna melihat dan memastikan program vaksin yang diselengarakan kepada pelajar dapat berjalan aman dan lancar.

“Vaksinasi hari ini di SMA N 3 Kota Ternate melibatkan 26 tenaga vaksinator dari Polri maupun Dinas Kesehatan Kota Ternate dan sudah sebanyak 236 orang divaksin dosis 1 sebanyak 225 orang dan dosis 2 sebanyak 11 orang,” jelasnya.

Adip berharap semoga kegiatan vaksinasi ini bisa tersalurkan, baik kepada tenaga pengajar maupun para pelajar guna mewujudkan herd immunity mengingat proses belajar mengajar sudah dilaksanakan tatap muka.

“Walaupun Sudah divaksin, akan tetapi dalam proses kegiatan belajar mengajar para guru dan murid tetap harus memperhatikan protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan sehingga dapat mencegah penularan Covid-19, dengan demikian belajar mengajar dapat berjalan dengan aman dan para siswa bisa lebih produktif lagi dalam masa pandemi ini,” pungkasnya. (Shl)

Sementara itu Kepsek SMA Negeri 3 Kota Ternate Jafran Suraji mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Maluku Utara dan jajaran yang melakukan vaksinasi, siswa dan alumni ketika mengetahui adanya peninjauan langsung oleh Kapolda, mereka langsung datang untuk divaksin.

“Jumlah siswa kita sebanyak 756 siswa, sebagian sudah divaksin, dan hari ini jumlah siswa yang divaksin itu cukup banyak, karena mendengar Bapak Kapolda langsung meninjau langsung di sekolah, para siswa dan alumni langsung datang untuk divaksin,” jelasnya dan mengakhiri.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.