Ditreskrimum Polda Malut Tahap II Kasus Pemerkosaan Oknum Polisi ke Kejati

  • Whatsapp

TERNATE, MALUTTODAY.com – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Maluku Utara, telah melakukan tahap II, penyerahan tersangka dan barang bukti dalam kasus dugaan pemerkosaan anak di bawah umur ke Kejaksaan Tinggi (Kejati).

Briptu N yang menjadi tersangka itu diduga melakukan pemerkosaan d Kantor Polsek Jailolo Selatan, Halmahera Barat, Maluku Utara,

Kabid Humas Polda Maluku Utara, Kombes Pol Adip Rojikan kepada wartawan membenarkan salah satu anggota polda Maluku Utara yang terlibat dalam kasus tersebut sudah di tahap II ke Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejati Maluku Utara.

“Oknum anggota (polisi) pelaku pemerkosaan atas nama Briptu N, sudah dilakukan tahap II,” jelas Adip di ruang kerjanya, Jumat (08/10/2021).

Adip menambahkan, langkah tersebut merupakan komitmen awal Polda Maluku Utara, baik oknum anggota maupun masyarakat, jika melakukan pelanggaran pidana pihaknya tetap memproses sesuai prosedur.

“Ini merupakan komitmen kita dari awal, dalam menangani kasus baik oknum anggota maupun masyarakat jika terlibat tetap diproses,” akunya.

Adip bilang, saat ini Briptu N masih berstatus sebagai anggota Polri, namun demikian setelah mengikuti persidangan, untuk disidangkan, pihaknya akan mengajukan kode etik profesi.

“Dia masih anggota Polisi, tetapi akan disidangkan melalui kode etik, keputusannya kemungkinan PTDH,” pungkasnya. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *