Gunakan KRI, TNI-AL Vaksinasi Masyarakat Tidore

  • Whatsapp

TIDORE, MALUTTODAY.com – Tentara Nasional Indonesia, Angkatan Laut (TNI-AL) tak hentinya melakukan serbuan vaksinasi massal di Maluku Utara.

Kali ini serbuan vaksin massal dan bhakti sosial (Baksos) dilaksanakan di wilayah Kota Tidore Kepulauan (Tikep), menghadirkan Kapal Perang Indonesia (KRI) Teluk Banten 516 dari Surabaya dan tenaga kesehatan (Nakes) dari Pangkalan Utama XIV Sorong.

Kepala Dinas Potensi Maritim Angkatan Laut (Kadispotmaral), Brigjen TNI (Mar) Markos mengatakan aksi kemanusiaan di Tidore ini merupakan kegiatan operasi bakti Surya Bhaskara Jaya (SBJ) yang dilaksanakan di beberapa daerah termasuk di Tidore.

“Vaksinasi ini kita langsung bawa Nakes dari Sorong, kita harapkan dengan program SBJ ini, besaran yang kita capai lebih optimal lagi,” ucap Markos didampingi Komandan Pangkalan Utama TNI-AL (Danlantamal) XIV Sorong, Laksamana Pertama TNI, Imam Musani dan Danlanal Ternate, Kolonel Laut (P) Komaruddin serta Wali Kota Tidore, Muhammad Sinen.

Markos bilang, untuk target Maluku Utara harus di urutan ke dua dalam capaian Vaksinasi, dalam meningkatkan capaian di Maluku Utara, bukan hanya menjadi tanggungjawab TNI-Polri dan pemerintah daerah tapi merupakan tanggungjawab bersama.

“SBJ, dilaksanakan selama 4 hari, hari pertama sudah 700 dan tidak menutup kemungkinan target 1000 dosis itu bisa melebihi,” akunya.

Dikesempatan yang sama, Wakil Wali Kota Tikep, Muhammad Sinen mengatakan dirinya mewakili Pemerintah Daerah (Pemda) dan seluruh masyarakat mengapresiasi TNI-AL, karena telah memilih Tidore sebagai tuan rumah vaksinasi massal.

“Harapannya semoga kerja sama dengan TNI-AL ini harus berkelanjutan,” ucapnya.

Muhammad menambahkan, saat ini Tidore memiliki urutan keempat dalam capaian vaksinasi, dengan kerja sama dengan TNI-AL, ia meyakini Tidore bisa diurutkan pertama.

“Selatan Tidore di posisi ke 4 dalam capaian vaksinasi, dengan kerja sama ini kita akan rebut posisi pertama dalam capaian vaksinasi di Maluku Utara,” pungkasnya. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *