Peringati HUT TNI ke 76, Kodim Tobelo Gelar Serbuan Vaksinasi

HALUT, MALUTTODAY.com – Dalam rangka memperingati HUT TNI ke 76 tahun 2021, Kodim 1508/Tobelo menggelar kegiatan serbuan vaksinasi di gedung Hibualamo, Selasa (5/10/2021).

Komandan Kodim 1508/Tobelo Letkol Inf I Putu Witharsana Eka Putra saat di konfirmasi awak media mengatakan, kegiatan vaksinasi ini sekaligus untuk memperingati HUT TNI ke-76. Yang merupakan bentuk Kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Giat ini sejalan dengan tema pada HUT TNI Ke 76 ” Bersatu Berjuang Kita Pasti Menang”.

Selain itu, serbuan vaksin tersebut adalah untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam program percepatan pemberian vaksin kepada seluruh penduduk Indonesia. 

Vaksinasi ini merupakan langkah penting dalam membatasi penyebaran COVID-19 di tengah masyarakat. 

“Dengan terbentuknya kekebalan komunal, tentu harapannya adalah bangsa ini sembuh dari pandemi dan aktivitas bermasyarakat bisa kembali normal,” ujarnya.

Vaksinasi dilakukan secara terus menerus tiap hari guna untuk percepatan target vaksin, namun khusus hari ini dilaksanakan bertepatan dengan HUT TNI ke 76.

“Dalam kesempatan vaksin kali ini peserta vaksin dan Forkopimda Halut langsung bertatap muka via Virtual dengan Forkopimda Provinsi Malut,” katanya.

Kegiatan Serbuan vaksinasi ini
melibatkan tim vaksinator dari Puskesmas Tobelo, Puskesmas Gorua dan Puskesmas Pitu. Sementara, vaksin yang digunakan menggunakan jenis vaksin Sinovac dan Astrazineca. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *