Lanal Ternate jalin silaturahmi dengan Komunitas Maritim dan Jurnalis

TERNATE, MALUTTODAY.com – Dalam rangka menjaga kebersamaan dan menjalin hubungan baik, Lanal Ternate bersama komunitas maritim dan jurnalis di Ternate melaksanakan olah raga bersama dan pertandingan persahabatan antara komunitas maritim dan jurnalis di lapangan sepak bola Lanal Ternate, Jumat (1/10/21).

Laga persahabatan ini dihadiri Instansi Maritim diantaranya Kakansar, Kadis Kelautan dan Perikanan (DKP) Ternate, Ketua Forum BUMN Malut, Dir Pelindo IV, Ketua STIMI, Instansi Karantina Perikanan Malut, Instansi Bea dan Cukai, Jalasenastri Cabang 2 Korcab XIV serta seluruh prajurit Lanal Ternate.

“Diharapkan dengan kegiatan seperti ini, komunitas maritim dan jurnalis dapat bersatu membangun wilayah Maluku Utara yang sampai saat ini sumber daya lautnya masih belum dikelola secara maksimal,” Ungkap Danlanal Ternate Kolonel Laut (P) Komaruddin, usai laga persahabatan.

Komaruddin menambahkan, kegiatan seperti ini sudah direncanakan dari tahun lalu, tetapi karena pandemi covid-19 di Ternate masih cukup tinggi maka ditunda untuk sementara waktu.

“Komunitas Maritim Kota Ternate merupakan perkumpulan instansi pemerintah maupun swasta di Kota Ternate yang bergerak dan peduli terhadap permasalahan Maritim di Maluku Utara,” ucapnya.

Komaruddin bilang, komunitas ini sering mengadakan pertemuan dan koordinasi untuk membahas permasalahan maritim guna pemecahan masalah untuk menentukan kebijakan atau sebagai masukan bagi pemerintah daerah.

“Olahraga bersama ini diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi dan kekompakan diantara instansi Komunitas Maritim dan Komunitas jurnalis yang mempunyai tugas yang sama untuk mengisi pembangunan di Maluku Utara,” pungkasnya. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.