Mufrid Tawary Pimpinan IJTI Maluku Utara, Ini Programnya Kedepan

  • Whatsapp

TERNATE, MALUTTODAY. com – Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) resmi terbentuk di Maluku Utara. Ini setelah diadakannya Musyawarah Daerah (Musda) ke I Pengurus Daerah (Pengda) Maluku Utara secara virtual, Kamis 30 September 2021.

Dalam musda ini, jurnalis Kompas Tv Mufrid Tawary, terpilih secara aklamasi menjadi Ketua IJTI Malut periode-2020-2024.

Ketua IJTI Pusat Yadi Hendriana dalam sambutannya mengapresiasi pembentukan IJTI khususnya Pengda Malut. Ia berharap agar IJTI jadi sarana untuk mempekuat profesionalitas khususnya Jurnalis Televisi.

“Setelah musda kami harap kegiatan-kegiatan membangun kompotensi jurnalis adalah hal paling utama yang harus dilakukan,” kata Yadi.

Usai dilaksanakan musda IJTI Maluku Utara ke I ini secara virtual dan terpilih Mufrid Tawary sebagai ketua, langsung dilaksanakan pelantikan oleh ketua umum IJTI, Yadi Hendriana.

Adapun pengurus yang dilantik Ketua IJTI Malut Mufrid Tawary (Kompas TV), Sekretaris Ikbal Arsyad (TV One) dan Bendahara Nona Hamim (Gamalama TV).

Untuk anggota IJTI Maluku Utara saat ini ada sekitar 20 anggota yang terdata.

Sementara itu, Mufrid Tawary mengucapkan banyak terima-kasih terutama pada rekan-rekan seprofesi yang sudah mendukungnya sebagai Ketua IJTI Malut tiga tahun kedepan.

Bagi dia apa yang diingatkan Ketua Yadi senada dengan visi misinya antara lain profesionalitas dan solidaritas insan jurnalis TV.

“Target saya akhir tahun ini IJTI akan menggelar UKJ khusus Jurnalis TV. Dan, ini mungkin baru pertama kali di Malut,” cetusnya.

Selain itu, tambah Mufrid, akan disusun program-program jangka menengah sekaligus jangka panjang melalui rapat kerja bersama seluruh pengurus IJTI.

Sekadar diketahui, dalam musda yang mengusung tema “Tumbuh Bersama Jurnalis TV’ itu sekaligus dirangkaikan dengan acara pelantikan pengurus.

Ikut hadir dalam musda tersebut adalah Ketua IJTI Pusat Yadi Hendriana, Sekretaris Jendral (Sekjen) Indria Purnamahadi, Wakil Sekjen, Wahyu Triyogo Serta Ketua Bidang Organisasi Hendrik Kurniawan ditambah sejumlah anggota IJTI Pengda Malut. (Rilis)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *