Propam Polda Maluku Utara Periksa 4 Anggota yang Diduga Terlibat Kasus Penggeroyokan

Kabid Humas Polda Malut, Kombes Pol Adip Rojikan. (Foto: Samsul/Maluttoday)

TERNATE, MALUTTODAY.com – Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Maluku Utara, telah melakukan pemeriksaan terhadap anggota polisi yang diduga terlibat dalam kasus pengeroyokan terhadap sejumlah pemuda.

Sedangkan Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Maluku Utara, telah mengamankan tiga orang pemuda yang diduga terlibat kasus pengeroyokan terhadap anggota polisi.

Empat orang pemuda yang diduga sebagai korban pengeroyokan anggota polisi sampai saat ini belum dilakukan pemeriksaan karena kondisi belum membaik.

Kabid Humas Polda Maluku Utara, Adip Rojikan kepada wartawan mengatakan untuk dari anggota kepolisian yang diduga terlibat di lokasi kejadian.

“Bidang Propam telah melakukan pemeriksaan terhadap sekitar 4 orang anggota, yang saat itu terlibat, tetapi dalam kasus tersebut masih dalam tahap lidik,” jelas Adip di ruang kerjanya.

Adip menambahkan, sedangkan untuk korban dari pemuda, belum dapat dimintai keterangan karena dengan alasan masih keadaan sakit.

“Dari korban pemuda, beralasan sedang sakit,” akunya.

Adip bilang, dalam kasus tersebut ada dua kemungkinan, siapa yang salah dan yang tidak bersalah, dalam proses penyelidikan kita akan dapati siapa yang patut dinyatakan tersangka.

“Siapapun yang menjadi tersangka, akan mendapati sanksi sesuai aturan yang berlaku, baik anggota maupun pemuda. Saya berharap kejadian tersebut tidak terulang kembali, karena setiap kejadian yang berlawanan dengan hukum, Polda Maluku Utara pastikan akan diproses,” pungkasnya. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.