Pemkot Ternate Tunggak Pajak Kendaraan Capai Rp 1,9 Miliar

  • Whatsapp

TERNATE, MALUTTODAY. com – Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate, Maluku Utara rupanya mempunyai tunggakan pajak kendaraan selama lima belas tahun sejak 2006-2021, mencapai Rp 1.991.887.724.

Sesuai data dari Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Satuan Sistem Admistrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Kota Ternate, adapun rincian tunggakan pajak kendaraan roda dua sebanyak Rp 498.882.062. Sedangkan kendaraan roda empat, Rp 1.493.005.662.

“Dari banyaknya tunggakan, sesuai dari data kami, terdapat 831 kendaraan roda 2, dan 248 kendaraan roda empat,” jelas Kepala UPTD Samsat Ternate, Yuni Marlina Soamole di ruang kerjanya, Kamis (23/09/2021).

Yuni menambahkan, jumlah tunggakan pajak kendaraan roda dua dan roda empat yang mencapai miliaran itu sudah termasuk dengan denda.

“Jumlah itu sudah termasuk dengan denda kendaraan, jika tunggakan pajak tidak dibayar akan menunggak terus,” katanya.

Yuni bilang, pihaknya secepatnya akan menyampaikan tunggakan pajak kendaraan ke Pemkot Ternate, jika tidak ada itikat baik dari Pemkot pihaknya akan menyerahkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Ternate.

“Kita kan ada kerja sama dengan Kejari, jika tidak ada itikat baik, ya kita serahkan dan kita SK kan, sehingga bisa dilakukan penagihan,” pungkasnya. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *