Hadiri Sertijab Kepala BPTP Maluku Utara, Ini Pesan Wagub Al Yasin

  • Whatsapp

SOFIFI, MALUTTODAY. com – Wakil Gubernur Provinsi Maluku Utara, M. Al Yasin Ali menghadiri acara serah terima jabatan Kepala BPTP Maluku Utara dari pejabat sebelumnya Abdul Wahab ke Yayan Apriyana.

Serah terima ini berlangsung di kantor BPTP Provinsi Maluku utara, di Desa Kusu, Kecamatan Oba Utara, Kamis (23/9).

“Saya ucapkan terima kasih atas kerja sama dan pengabdiannya selama kurang-lebih satu tahun membantu pembangunan pertanian di wilayah Provinsi Maluku Utara, melalui inovasi teknologi dan desiminasi pendampingan program strategis Kementerian Pertanian dengan semangat etos kerja serta dedikasi yang tinggi,” kata Wagub Al Yasin, saat memberikan sambutan.

Kehadiran Kepala BPTP yang baru diharapkan dapat memberikan semangat baru bagi para petani di Maluku Utara, dalam mengembangkan inovasi pertanian yang masih konvensional ke pola pikir pertanian yang lebih moderen, sehingga berdampak pada produktivitas tanaman menjadi lebih baik dan mencapai hasil yang maksimal.

“Sektor pertanian merupakan salah satu sektor unggulan Maluku Utara, oleh karena itu saya berharap kepada bapak Yayan Apriyana bisa membantu memaksimalkan seluruh program Kementerian Pertanian di wilayah Provinsi Maluku Utara, sehingga dapat memberikan kontribusi, dan dampak langsung kepada para petani yang pada akhirnya berpengaruh pada peningkatan kesejahteraan petani dan peningkatan pendapatan daerah Provinsi Maluku Utara,” ujar Al Yasin.

Selain itu, Wagub juga mengimbau kepada seluruh Kepala Dinas Pertanian Kabupaten dan Kota di Maluku Utara agar dapat berkoordinasi sekaligus membantu terlaksananya program-program Kementerian Pertanian melalui BPTP Maluku Utara.

“Saya percaya, Kepala BPTP Maluku Utara yang baru dapat bekerjasama dan berkolaborasi dengan seluruh kepala Dinas Pertanian di Provinsi Maluku Utara dalam rangka mengembangkan produktivitas pertanian di Provinsi Maluku Utara”, tandasnya. (Dickhy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *