Kapolda Salurkan Bantuan dan Ajak Ponpes dan Panti Asuhan untuk Vaksinasi di Halut

  • Whatsapp

HALUT, MALUTTODAY. com – Angka vaksinasi di Maluku Utara masih cukup rendah, dari 10 kabupaten/kota yang ada Kabupaten Halmahera Utara termasuk dalam Kabupaten Utara yang capaian vaksinasi rendah.

Menanggapi hal tersebut, Kapolda Maluku Utara Irjen Pol. Risyapudin Nursin bersama rombongan secara khusus kunjungi Halmahera Utara untuk melaksanakan edukasi serta mendorong percepatan vaksinasi.

Sebagai upaya edukasi dan sosialisasi, Kapolda beserta rombongan yang didampingi Kapolres Halmahera Utara mengunjungi Pondok pesantren Al-Khairat Halmahera Utara dan Panti Asuhan Elisa Halmahera Utara untuk mengajak untuk peran serta aktif dalam mensukseskan percepatan vaksinasi di Maluku Utara khususnya di Kabupaten Halmahera Utara.

Irjen Pol Risyapudin dalam sambutannya mengatakan bahwa silaturahmi di pondok pesantren dan panti asuhan tersebut dalam rangka bakti sosial serta mensosialisasikan terkait percepatan vaksinasi.

“Seperti kita ketahui bersama pandemi covid-19 belum berakhir, maka dari itu kami mengajak kepada para santri untuk melaksanakan vaksinasi, sehingga semua santri dapat terhindar dari paparan virus covid-19,” ucapnya.

Risyapudin bilang, pihaknya mengajak kepada panti aduhan untuk berperan aktif dalam vaksinasi.

“Kepada adik-adik sekalian serta para pengurus panti asuhan yang belum melaksanakan vaksin agar dapat disegerakan sehingga kita semua dapat terhindar dari covid-19 serta membantu pemerintah dalam proses percepatan vaksinasi,” ucapnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Maluku Utara Kombes Pol. Adip Rojikan, menambahkan bahwa dalam kegiatan tersebut Kapolda Maluku Utara memberikan bantuan sosial berupa sembako, yakni 40 dus supermi, 40 bungkus minyak goreng, beras 350 kg, gula pasir 40 kg dan telur 20 rak.

“Semoga dapat sedikit membantu pondok pesantren dan panti asuhan di sana, serta dapat meningkatkan imun tubuh,” jelasnya. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *