Kapolda dan Gubernur Malut Pantau Vaksinasi Alumni Akpol 1997 di Ternate

  • Whatsapp

TERNATE, MALUTTODAY. com – Kepala Kepolisian Daerah Maluku Utara Irjen Pol. Risyapudin Nursin, bersama Gubernur Maluku Utara K.H Abdul Gani Kasuba melakukan peninjauan vaksinasi dan pemberian bantuan sosial kepada warga yang usai divaksin.

Kegiatan ini dilaksanakan Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) lulusan tahun 1997 Wira Pratama, yang bertempat di Aula Polres Ternate, Senin (20/9).

Turut hadir dalam kegiatan ini, Wakapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Drs. Eko Para Setyo Siswanto, Irwasda, Karo SDM, Dir Reskrimsus, Dir Intelkam, Kabid Propam, Kabid Dokes, dan Auditor Kepolisian Madya T.K III Itwasda Polda Maluku Utara serta Kapolres Ternate.

Irjen Risyapudin kepada awak media mengatakan vaksinasi yang digelar Alumni Akpol 97 ini guna membantu percepatan vaksinasi di wilayah, karena di Maluku Utara vaksinasi masih jauh dari pada target yang ditentukan.

“Pencapaian vaksinasi tahap pertama baru 19.8 persen dan untuk vaksin kedua baru 9.5 persen jadi masih jauh dari pada target perharinya beban yang ditargetkan sebanyak 6.750 vaksinasi di 9 kabupaten/kota yang ada di wilayah Maluku Utara,” katanya.

Risyapudin menambahkan, berkaitan dengan target harian yang sudah ditentukan oleh pemerintah pusat, kita bersama-sama akan berupaya menggenjot dan mendorong agar target vaksinasi dapat terpenuhi dan perlu kerja keras dari semua pemangku kepentingan.

“Setiap harinya atau 6.750 dosis perhari dan itu tidak dapat kita lakukan sendiri. Untuk itu kita bersinergi dengan TNI dan pemerintah daerah untuk mencari solusi yang lebih efektif dengan harapan progresnya lebih bisa mengangkat jumlah vaksinasi di wilayah Maluku Utara, dan akhir Desember harapannya bisa mencapai 60 persen atau 70 persen,” pungkasnya.

Sementara itu ketua panitia, Akpol lulusan tahun 1997 Wira Pratama, Kombes Pol. Afriandi Lesmana mengatakan vaksinasi dan bakti sosial di Maluku Utara dilakukan di dua tempat.

“Ada dua daerah, di Kota Ternate dan di Halmahera Tengah, dari dua daerah ini ditargetkan sebanyak 2.000 masyarakat yang akan divaksin,” akunya.

Afriandi yang juga Dirreskrimsus Polda Maluku Utara ini menambahkan, langkah ini salah satu langkah pihaknya mendukung program pemerintah mengenai vaksinasi.

“Iya ini adalah langkah mendukung program pemerintah. setiap masyarakat yang sudah vaksin kita berikan bantuan sosial,” pungkasnya. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *