Beri Dukungan Keamanan, Dinas Pemadam Kebakaran Kunjungi Lapas Tobelo

  • Whatsapp

HALUT, MALUTTODAY. com – Dinas Pemadam Kebakaran, Halmahera Utara melakukan kunjungan ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tobelo, Kamis (16/9).

Dalam kunjungan tersebut disambut langsung Plt. Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIB Tobelo, Samsudin Buton bersama petugas jajaran.

Kunjungan ini bentuk kepedulisn Pemerintah Daerah (Pemda) terhadap Lapas Kelas IIB Tobelo, dalam rangka terjaminnya keamanan dan ketertiban di dalam Lapas, jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Samsudin buton kepada wartawan mengatakan pihaknya sangat berterima kasih dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya dalam kunjungan tersebut.

“Dengan adanya kunjungan koodinasi ini dapat memberikan nuansa yang baik kedepannya, dimana Lapas Tobelo masih memiliki kekurang sarana-prasana yang mendukung pelaksanaan tugas pokok dan fungsi diantaranya alat pencegahan kebakaran, ambulance, mobil pemadam kebakaran,” ucap Samsudin, Kamis (16/09).

Samsudin menambahkan, dalam pertemuan tersebut Dinas Pemadam Kebakaran langsung meninjau lokasi atau titik penempatan tabung (Dry Chemical Powder) dan titik evakuasi kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

“Jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan di dalam Lapas, kami bersama Dinas akan mengambil langkah-lngkah percepatan pemenuhan sarana-prasana yang menjadi kebutukan di dalam Lapas,” pungkasnya. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *