Hasil Labfor yang Diselundupkan ke Lapas Ternate Terbukti Ganja dan Sabu

TERNATE, MALUTTODAY. com – Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Maluku Utara, memastikan hasil pemeriksaan Laboratorium Forensik (Labfor) Polri Cabang Makassar, hasilnya positif narkoba.

Barang Bukti (BB) narkotika 15 sachet kecil ganja dan 3 sachet kecil sabu yang diselundupkan melalui ojek online ke dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Ternate, Maluku Utara hasilnya telah keluar.

“Hasil laboratorium untuk barang bukti (BB) positif narkoba,” Direktur Reserse Narkoba Polda Maluku Utara, Kombes Pol Tri Setyadi Artono, Sabtu (14/09).

Tri menambahkan saat ini penyidik telah mengirim Surat Perintah Dimulai Penyidikan (SPDP) penyidik Ditnarkoba Polda Maluku Utara telah mengirimkan ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku Utara.

“SPDP sudah dikirim ke Jaksa, sebelum tujuh hari setelah penangkapan,” katanya.

Tri bilang, penyidik baru menetapkan seorang narapidana (napi) sebagai tersangka sebagai pemilik barang haram tersebut dan belum ada tersangka lainnya.

“Masih 1 orang narapidana yang ditetapkan sebagai tersangka sebagai pemilik sekaligus penerima narkoba tersebut,” ucapnya.

Sekedar diketahui, sampai saat ini pengemudi ojol dan dua petugas Lapas, dan satu orang napi sebagai saksi telah diperiksa sebagai daksi dalam kasus tersebut.

Semenatara pasal yang disangkakan dalam kasus tersebut yakni, Pasal 114 ayat (1), Pasal 111 ayat (1), dan Pasal 112 ayat (1), dan atau Pasal 127 ayat (1) huruf a UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.