ASDP Cabang Ternate Akan Hadirkan Pembayaran Tiket Non Tunai

  • Whatsapp

TERNATE, MALUTTODAY. com – PT ASDP  Indonesia Ferry (Persero) cabang Ternate akan memperluas digitalisasi penyebarangan dengan menghadirkan metode pembayaran cashless dalam pembelian tiket.

Dalam waktu dekat rencana pemberlakuan tiket elektronik resmi beroperasi di pelabuhan Ferry Bastiong Ternate.

“Sudah 80 persen IT, khusus Bastiong, rencananya pertengahan bulan depan kita berlakukan cashless atau uang elektronik. Jadi tidak ada lagi pembayaran tiket gunakan uang tunai, karena itu online semua,” kata Manager Operasional PT ASDP cabang Ternate, Zaenal Abidin, Kepada maluttoday.com, Selasa (14/09).

Sebagai langkah awal, perlu dilakukan berbagai tahapan sosialisasi kepada calon penumpang terkait cashless.

“Awal ini nanti kita bisa berikan sosialisasi, bisa cash atau elektronik, setalah itu dilakukan beberapa pekan, uang tunai tidak berlakukan lagi dan kembali menggunakan cashless,” ujar Zaenal.

Zaenal mengatakan untuk mematangkan ini ASDP cabang Ternate, bekerjasama dalam metode pembayaran cashless atau elektronik dapat di lakukan melalui e-money Bank.

“Ada Lima bank yang siap backup kita, salah satu nya Bank Mandiri, BRI. Ada dua kartu yang dimiliki masyarakat dan sementara sudah 800 kartu sudah laku terjual,” tutur Zaenal Abidin.

Menurut dia metode pembayaran cashless yang modernisasi ini sangat memudahkan masyarakat dalam pembelian tiket sehingga tidak perlu mengantri.

” Untuk tahap awal kita berlakukan di pelabuhan Bastiong karena keterbatasan IT,” tandasnya. (Dickhy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *