HUT TNI AL, Lanal Ternate Rayakan Secara Sederhana dan Menerapkan Prokes

TERNATE, MALAUTTODAY. com – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut (AL) ke 76 tahun 2021, Lanal Ternate merayakan dengan secara sederhada dan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) COVID-19.

Dalam peringatan HUT TNI AL ini meliputi upacara yang dilaksanakan secara hikmat, bertindak sebagai Inspektur upacara Komandan Lanal (Danlanal) Ternate, Kolonel Laut (P) Komaruddin, yang diikuti seluruh prajurit Lanal Ternate, Jalasenastri dan Purnawirawan TNI AL.

Lanal Ternate juga melakukan syukuran dengan acara penyerahan tali asih kepada purnawirawan TNI AL dan pemotongan tumpeng yang diserahkan kepada Purnawirawan dan prajurit termuda Lanal Ternate.

Dalam peringatan HUT TNI AL tahun 2021, dengan tajuk “Dengan semangat Jalesveva Jayamahe, TNI AL siap mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”.

Pelda (Purn) Bakar Muhammad kepada wartawan mengatakan, dirinya mewakili teman-teman Purnawirawan mengucapkan terima kasih kepada Danlanal Ternate, telah memperhatikan anggota yang telah Purnawirawan.

“Iya saya pribadi dan mewakili teman-teman Purnawirawan, sangat bersyukur atas perhatian Danlanal,” ucapnya.

Mantan Wasit di Liga I itu menambahkan, di HUT ke-76 ini, dirinya meminta kepada prajurid Lanal Ternate, untuk tetap semangat dalam menjalankan tugas masing-masing.

“Saat ini dimasa pandemi COVID-19 ini, mari kita sama-sama tetap menjaga protokol kesehatan, semoga pandemi saat ini cepat berlalu,” ucap pria Kelurahan Afa-Afa, Tidore ini.

Sementara itu Danlanal Ternate, Kolonel Laut (P) Komaruddin mengatakan dalam penringat HUT tahun ini, pihaknya sengaja mengundang Purnawirawan, karena mereka merupakan senior, yang telah banyak jasa dan pengabdian kepada TNI AL.

“Undangan kepada para senior Purnawirawan juga merupakan ajang untuk menjalin silaturahmi sambil mengingat kembali masa-masa dinas di Lanal Ternate yang kita banggakan,” ucap Komaruddin. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.