Warga Desa Terpencil di Halmahera Selatan Dapatkan Vaksin Gratis

  • Whatsapp

HALSEL, MALUTTODAY. com – Guna mempercepat herd immunty, warga di Desa Pasir Putih, Kecamatan Kayoa Selatan, Halmahera Selatan mendapatkan vaksinasi gratis dari pemerintah, Rabu (8/9/2021).

Kegiatan vaksinasi gratis dipusatkan di kantor Desa Pasir Putih. Vaksin massal ini merupakan program pemerintah pusat dalam meningkatkan imun tubuh, sekaligus mendukung program 100 hari kerja bupati Usman-Basam. Namun, antusias warga sangat minim untuk mendapatkan suntikan vaksin.

Selain itu, agar mencapai angka vaksin butuh sosialisasi yang intens, karena masyarakat di desa terpencil masih takut untuk divaksin, karena takut terjadi efek samping.

Kepala Desa Pasir Putih, Imran Jamal mengatakan program vaksinasi ini, kerjasama pemerintah desa dan puskesmas Laluin, dalam rangka mendukung 100 hari kerja Bupati Halsel, Usman-Basam serta mendukung pemerintah dalam memenuhi herd immunty.

“Iya betul ini kita kerjasama dengan puskesmas Laluin, untuk menggelar vaksinasi massal, bagi masyarakat dan dukungan program 100 hari kerja Usman-Basam,” kata Imran melalui sambungan telepon, Rabu (8/9/2021).

Imran menyampaikan dalam vaksinasi massal ini ditargetkan 300 orang, warga di Desa Pasir Putih dapatkan vaksinasi, namun masih banyak warga yang ragu dengan untuk disuntik.

“Target kita semua warga di desa ini mendapat vaksin, namun setelah vaksin berjalan, hanya 9 orang datang untuk vaksin sebagian belum divaksin karena masih takut,” ujar Imran.

Sementara itu, data vaksinasi di Kabupaten Halmahera Selatan yang terdata di Dinas Kesehatan Provinsi Maluku Utara terupdate 7 September 2021, jumlah yang mendapatkan dosis 1, 30.981 jiwa atau 16.4 persen sedangkan dosis 2,14.596 jiwa atau 7.7 persen. (Dickhy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *