Tim Barong Selatan Ringkus Seorang Mahasiswa Saat Ambil Ganja

TERNATE, MALUTTODAY. com – Tim Barong Polsek Ternate Selatan, Kota Ternate meringkus seorang mahasiswa karena memiliki narkotika jenis ganja.

Seorang mahasiswa dengan inisial RAH itu diringkus pada Selasa (07/09) kemarin, pukul 22:00 Wit di Kelurahan Jati, tepatnya RT 006/ RW 003, di gang samping Hotel Sahid Bella Ternate.

Dari tangan RHA ditemukan barang bukti (BB) dua sachet narkotika golongan satu jenis ganja dengan berat 2,4 gram.

Kronologisnya tim Barong Polsek Selatan mendapat informasi dari masyarakat adanya seseorang yang menguasai narkotika.

Mendapatkan informasi tersebut, Tim Barong Polsek Selatan yang dipimpin Kanit Reskrim Ipda Ni Made Chandra Dewi langsung bergerak cepat, melakukan penyelidikan tentang informasi yang kami terima dengan cara membuntuti terduga.

Setelah mendekati tempat kejadian perkara (TKP) gerak-gerik RHA mulai mencurigakan dengan menggunakan motor bolak-balik di area TKP, RHA terlihat menelpon seseorang dan berhenti tepat di TKP.

“Tim Barong Selatan langsung mengamankan RHA dan handphone-nya. Ia pun mengakui yang sedang mengambil narkotika golongan 1 jenis ganja. Pada saat diintrogasi, ia juga mengakui bahwa barang dugaan narkotika jenis ganja adalah miliknya,” jelas Kanit Reskrim Polsek Selatan Ipda Ni Made Chandra Dewi kepada wartawan, Rabu (08/09).

Dewi menambahkan, saat itu juga tim Barong langsung mengamankan RHA ke Mapolsek untuk dilakukan penggeledahan mengecek tes urine.

“Hasil urine positif menggunakan narkotika dan dilakukan introgasi lanjutan,” akunya.

Dewi bilang, saat ini RHA dan BB telah diamankan di Mapolsek guna penyelidikan lebih lanjut.

“Saat ini kita sudah amankan di Mapolsek, baik terduga dan BB,” pungkasnya. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *