Pamer Ganja di MiChat, Pegawai Honorer di Ternate Diringkus Polisi

TERNATE, MALUTTODAY. com – Tim Srigala Polsek Ternate Utara menangkap seorang pria berinisial SA karena diduga memamerkan narkoba jenis ganja melalui aplikasi pertemanan MiChat pada seorang wanita berinisial B.

SA yang sehari-hari bekerja sebagai honorer di salah satu kantor dinas di Kota Ternate ini diringkus petugas di rumahnya pada Senin (6/9/21) sekitar pukul 11:30 Wit, di Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Ternate Tengah tanpa perlawanan.

Dari tangan SA, petugas menemukan 4 linting ganja siap pakai.

Dari hasil pengembangan, tim Srigala juga meringkus rekan SA, berinisial RI (24).

Kapolsek Ternate Utara, Iptu Joni Aryanto mengatakan, awal mula penangkapan, setelah polisi mendapat informasi dari wanita berinisial B.

B mendapat video call via aplikasi MiChat dari nomor tak dikenal. Pria yang menghubunginya tak lain adalah SA. Sembari bercakap SA memamerkan ganja miliknya dan merayu B datang ke rumahnya.

“Jadi terduga pelaku SA ini mendapatkan nomor kontak bunga di aplikasi MiChat. Karena MiChat ini bisa menemukan kontak B dan langsung video call dengan pelapor. Lalu pelapor B mengangkat, namun terduga pelaku menunjukan seperti serbuk di atas kertas yang diduga ganja. Kemudian mengajak pelapor bernisial B ini ke rumahnya untuk menghisap ganja,” terang Joni saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (7/9/21).

Lanjut Joni, merasa ganjal dengan sikap SA, B pun diam-diam merekam aksi pria yang tidak dikenalnya lewat aplikasi MiChat ini. Bermodal rekaman, B kemudian melaporkan ke Polsek Ternate Utara.

“Kami langsung bergerak menangkap terduga pelaku di rumahnya dan menggeledah. Anggota berhasil menemukan 4 linting ganja di dalam kamar tidur, 1 linting berada di bungkus rokok Surya yang diletakan di atas meja dan 3 linting di simpan di kamar gudang dalam bungkusan rokok Surya yang diletakan di lantai,” ungkap Joni.

Tak hanya ganja, petugas juga mengamankan handphone merek Samsung Galaxy A01 beserta simcard, dari SA polisi menginterogasinya dan terungkap ada terduga pelaku lainya berinisial AR. Berselang beberapa waktu petugas menangkap AR, di depan rumah sakit Bhayangkara sedang memperbaiki vespa.

“AR diamankan di bengkel vespa tepatnnya di depan RS Bhayankara sekira jam 5 sore,” ujar Joni.

Saat ini kedua terduga pelaku SA dan AR diamankan di Kantor Polsek Ternate Utara, guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.