27 Muda-mudi Terjaring Razia Saat Berada di Kamar Hotel Dilakukan Pembinaan

TERNATE, MALUTTODAY. com – Polsek Ternate Selatan, Kota Ternate, Maluku Utara, melakukan pembinaan terhadap 27 muda-mudi yang diamankan saat berada di dalam kamar disalah satu penginapan.

27 muda-mudi yang diamankan terdiri dari 18 perempuan dan 9 laki-laki. Dari belasan perempuan tersebut, 7 diantaranya merupakan anak di bawah umur.

Mirisnya, 6 dari 7 anak di bawah umur diduga terlibat protitusi dan menawarkan diri via aplikasi MiChat.

Kapolsek Ternate Selatan, Ipda Suherman kepada wartawan mengatakan 27 muda-mudi semuanya dilakukan pembinaan, yang laki-laki diserahkan ke Tim Gerakan Revolusi Mental (TGRM) sedangkan perempuan diserahkan ke Daurmala.

“7 orang anak dibawah umur, sisanya kita lakukan pembinaan, jadi dibagi dua, laki-laki ke TGRM, perempuan ke Daurmala,” jelasnya.

Seherman menambahkan, pihaknya juga melakukan pemeriksaan terhadap pemilik penginapan yang terletak di Ternate Selatan itu, hanya saja pemilik penginapan menegaskan ia tidak tahu-menahu.

“Pemilik penginapan kita sudah periksa, dia tidak tahu, untuk izin penginapan semuanya lengkap,” katanya.

Suherman menghimbau kepada orang tua di Kota Ternate, khususnya di Ternate Selatan, agar pengawasan terhadap anak lebih diutamakan, karena saat ini maraknya protitusi online.

“Sekarang lagi maraknya protitusi online, jadi orang tua harus berperan penting dalam mengawasi anaknya masing-masing,” pungkasnya. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.