Pekan Depan Polres Ternate Turun Kejalan Sosialisasi Vaksin dan Arahkan Masyarakat Ikut Vaksin

TERNATE, MALUTTODAY. com – Polres Ternate, Maluku Utara, menjadwalkan akan turun kesejumlah ruas jalan untuk mensosialisasikan vaksinasi untuk masyarakat.

Dalam sosialisasi terdapat masyarakat yang belum memiliki kartu vaksin COVID-19, anggota akan mengarahkan masyarakat untuk mengikuti proses vaksinasi yang telah disediakan.

Bahkan, Polres Ternate mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak menggunakan kartu vaksin palsu, karena pembuat kartu vaksin dan pemakai pastinya dijerat hukum.

Dalam sosialisasi seluruh anggota Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) dibantu anggota Satuan Lalulintas (Satlantas) dan Sabhara Polres Ternate.

Kapolres Ternate, AKBP Aditya Laksimada kepada wartawan membenarkan pekan depan pihaknya akan turung kesejumlah ruas jalan untuk sosialisasikan vaksinasi.

“Sifatnya sosialisasi vaksin, bukan razia tapi kita main di jalan metodenya mengadopsi razia tapi intinya menggalakkan warga untuk ikut vaksin,” ucap Aditnya, Minggu (05/09).

Mantan Kapolres Halmahera Barat ini mengajak warga Kota Ternate yang belum mengikuti vaksin agar segera ikut, sebelum nanti ditetapkan pemerintah vaksin itu harus dibayar.

“Mumpung sekarang masih gratis. Apalagi sekarang sudah banyak lokasi dan kegiatan masyarakat warga harus vaksin sebelum mengikuti kegiatan atau masuk kawasan tertentu,” ucapnya.

Aditnya menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Ternate, jangan percaya hoax tentang vaksin, karena saat ini sudah 50 ribu lebih dosis vaksin yang telah digunakan di Kota Ternate, tetapi tidak ada laporan tentang danpak negatif vaksin.

“Jangan percaya hoax tentang vaksin, 80 ribu lebih dosis yang digunakan, tidak ada laporan sampai sekarang. Kami ingatkan untuk masyarakat jangan gunakan kartu vaksin palsu karena pemakai dan pengguna akan dijerat hukuman pidana,” tegasnya. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.