Peduli Kebersihan Tempat Wisata, Koramil Tobelo Dan Warga Bersihkan Pantai Luari

HALUT, MALUTTODAY. com – Dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan pantai, Koramil 1508-01/Tobelo, Halmahera Utara bersama masyarakat melaksanakan kerja bakti pembersihan tempat wisata Pantai Luari, di Desa Luari, Tobelo Utara, Minggu (5/9/2021).

Pantai Luari merupakan salah satu lokasi wisata pantai di Kabupaten Halmahera Utara, yang banyak dikunjungi wisatawan. Guna menjaga dan mempertahankan keindahan pesona pantai tersebut, dibutuhkan peran bersama dalam menjaga kebersihan lingkungan agar tetap bersih rapi dan indah sehingga dapat menarik minat wisatawan datang berkunjung.

Babinsa Luari, Sertu Arjuman Siregar ditemui sela-sela kegiatan mengatakan, hal ini merupakan wujud kepedulian Koramil 1508-01/Tobelo terhadap masalah yang timbul, seperti sampah kayu, ranting dan daun-daun kering terutama sampah plastik, serta bagian dari pembinaan potensi pantai.

“Persoalan sampah menjadi perhatian serius, terlebih ancaman sampah plastik yang berdampak buruk terhadap pencemaran dan kerusakan lingkungan,” ucapnya.

Arjuman menambahkan, dengan kondisi lingkungan yang bersih, diharapkan para wisatawan akan nyaman dan senang mengunjungi pantai Luari.

“Dengan terjaganya kebersian di pantai Luari, tentu saja akan dapat meningkatkan pendapatan masyarakat sekitar dengan banyaknya pengunjung di pantai ini,” ucapnya.

Sementara Kades Luari, M. Natsir mengatakan, kami sangat mengapresiasi Koramil Tobelo, yang mana pagi ini bekerjasama pengelola tempat wisata untuk membersihkan lokasi tempat wisata pantai Luari.

“Harapannya kedepan mudah-mudahan Babinsa Koramil 1508-01/Tobelo terus aktif dalam hal kegiatan-kegiatan bakti sosial di Desa,” ucapnya. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.