Kunker ke Halmahera Tengah, Imigrasi Tobelo Sosialisasikan Program Eazy Passport

HALTENG, MALUTTODAY. com – Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Tobelo, Halmahera Utara, Maluku Utara melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Pemerintah Daerah (Pemda) Halmahera Tengah, dalam rangka meningkatkan pelayanan Keimigrasian.

Dalam Kunker Kepala Kantor Imigrasi Tobelo menyampaikan terkait dengan tugas dan fungsi Keimigrasian terutama peningkatan layanan Keimigrasian serta pengawasan orang asing khsususnya di Kabupaten Halmahera Tengah.

Permohonan paspor yang biasanyan dilakukan di Kantor Imigrasi dengan adanya eazy passport yang merupakan program Direktorat Jenderal Imigrasi dimana petugas Imigrasi akan melakukan pengambilan biometrik di luar kantor Imigrasi.

“Kami akan datang untuk melakukan pengambilan biometrik kepada masyarakat secarang on the spot atau langsung. Program ini membantu masyarakat yang akan membuat paspor. Khususnya di Kabupaten Halmahera Tengah, mengingat letak Kantor Imigrasi Tobelo yang jauh” ucap Kepala Kantor Imigrasi Tobelo, Agung Pramono, Jumat (03/09).

Agung menambahkan, selain itu kegiatan pengawasan orang asing khususnya di Kabupaten Halmahera Tengah yang sudah terlaksana dengan baik.

“Sengan adanya Tim Pora Kabupaten Halmahera Tengah, harapannya dengan adanya keberadaan TKA tetap membawa manfaat bagi peningkatan ekonomi khususnya di Kabupaten Halmahera Tengah,” pungkasnya.

Terpisah, Sekda Halteng Yanto mengatakan dirinya mengajak semua kalangan untuk sebar luaskan kepada masyarakat Halmahera Tengah mengenai program ini.

“Mari sama-sama kita sebarkan kepada masyarakat, khususnya para jamaah haji yang akan melakukan perjalanan ke luar negeri mengenai program ini,” ucapnya.

Dalam Kunker tersebut, Kepala Kantor Imigrasi Tobelo Agung Pramono didampingin oleh Kasi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian Marlan Senja Gunawan, dan Risal Mardjodjo Kasi Dokumen Perjalanan dan Izin Tinggal Keimgrasian disambut Sekretaris Daerah Halmahera Tengah Yanto M. Asri yang didampingi Asisten Daerah 1, Asisten Daerah 2, Asisten Daerah 3, Staff Ahli, Kadis Kesbangpol, Kadis Nakertrans, dan Kabag Hukum. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.