BIN Malut gelar Vaksinasi Pada Pelajar dan Guru

TERNATE, MALUT TODAY. com – Badan Intelijen Negara (BIN) Provinsi Maluku Utara menggelar kegiatan vaksinasi massal Covid-19, bagi kalangan santri, guru dan masyarakat. Hal tersebut dilakukan dalam rangka percepatan herd immunity 70 persen, sesuai dengan arahan Presiden Republik Indonesia.

Vaksin massa oleh BIN Provinsi Maluku Utara berlangsung di halaman Sekolah MTS Negeri Ini, Kelurahan Dufa-dufa, Kecamatan Ternate utara, Kota Ternate, Kamis (2/9/2021).

Kabinda Maluku Utara, Brigjen (Mar) Imam Sopingi, mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi massal untuk santri atau pelajar serta guru juga masyarakat setempat ini agar menjaga ketahanan tubuh menjadi kuat terhadap virus corona.

”Dalam meningkatkan herd immunity, BIN menggenjot kegiatan vaksinasi nasional dengan mengupayakan penyuntikan 5000 vaksin di Provinsi Maluku Utara,” kata Imam.

Lanjut Imam, saat ini tidak bisa melakukan program vaksinasi secara sendiri-sendiri atau sektoral maka perlunya kerjasama dalam menuntaskan program vaksinasi nasional seperti yang saat ini dilakukan oleh Binda Malut, Polda Malut, Kanwil Kemenag serta Satgas Covid -19 Kota Ternate.

“Bahwa tanpa kerjasama secara komprehensif dengan instasi terkait serta stakeholder yang ada di wilayah maka tidak akan maksimal untuk mempercepat proses program vaksinasi nasional ini, ” ujar Imam.

Selain di Ternate, kata Imam, program ini juga telah dilaksanakan di wilayah Halmahera Timur, Kabupaten Pulau Taliabu dan Kota Tidore.

Berdasarkan data cakupan vaksin covid-19, dari Dinas Kesehatan Provinsi Maluku Utara, baik dosis pertama dan dosis kedua. Yang berlangsung di kabupaten/kota terupdate hingga Kamis (2/9) angka vaksinasi masyarakat, untuk dosis I sebanyak 148.557 jiwa atau 15.6 persen sedangkan dosis ke II sebanyak 75.674 jiwa atau 7.9 persen. (Dickhy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *