Dit Samapta Polda Malut Gagalkan Penyelundupan Ribuan Cap Tikus Asal Manado

TERNATE, MALUTTODAY. com – Direktorat Samapta (Dit Samapta) Polda Maluku Utara, berhasil menggagalkan penyelundupan ribuan botol minuman keras (miras) asal Manado, Sulawesi Utara, yang baru tiba di Kota Ternate.

Ribuan kantong miras jenis cap tikus, diamankan di atas kapal KM Permata Obi, Senin (30/8) kemarin, yang baru tiba di pelabuhan Ahmad Yani Ternate.

Ribuan miras ini rencananya akan dibawa ke Kabupaten Kepulauan Sula.

Direktur Dit Samapta Polda Maluku Utara, Kombes (Pol) Sukron kepada wartawan mengatakan hasil dari razia kali ini, paling banyak sepanjang pihaknya melakukan razia.

“Berkat rekam-rekan kerja kita, yang memberikan informasi kapal dari Manado menuju ke Ternate, kita temukan miras sebanyak 3.268 botol. Isinya itu cap tikus semua,” ucap Sukron di ruang kerjanya, Selasa (31/08).

Sukron menambahkan, dari hasil pendalaman pihak KM Permata Obi tidak mengetahui siapa pemilik barang haram tersebut.

“Mereka tidak mengetahui. Setelah itu saya imbau kepada nahkoda kapal, terutama pemilik kapal, setiap barang masuk itu harus dicek terlebih dahulu, sebelum diangkut,” ucap Sukron.

Sukron bilang, untuk ribuan botol miras saat ini telah diamankan di kantor Dit Samapta Polda Maluku Utara dan akan dimusnahkan.

“Ya miras ini kita akan musnahkan, jadi semua tergantung kebijakan,” pungkasnya. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *