Oknum Tukang Ojek Online Diduga Selundupkan Narkotika ke Dalam Lapas Ternate

  • Whatsapp

TERNATE, MALUTTODAY. com – Pelaku penyalahgunaan narkotika tidak hentinya menggunakan segala cara untuk menyelundupkan narkotika di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Ternate Maluku Utara.

Kali ini Petugas Pintu Utama (P2U) Lapas Ternate berhasil menggagalkan narkotika jenis ganja dan sabu yang mau diselundupkan oknum ojek online, yang dikemas dalam makanan ringan dan diterjen.

Oknum ojek online itu dengan inisial RI, menurut pengakuan kepada petugas, ia disuruh seorang perempuan di Kelurahan Bastiong, untuk mengantar makanan di Lapas Ternate.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Ternate, Maman kepada wartawan membenarkan pihaknya berhasil menggagalkan penyelundupan narkotika.

“Iya petugas P2U berhasil gagalkan percobaan masuknya narkoba ke Lapas,” jelas Maman, Kamis (26/08).

Maman menambahkan, narkotika yang ditemukan dalam kemasan makanan ringan dan diterjen, ada dua jenis yakni, jenis ganja dan sabu.

“Yang kita duga narkotika jenis ganja 15 sachet kecil dan sabu sebanyak 4 sachet,” akunya.

Maman bilang, makanan ringan dan diterjen diantar oknum ojek online dengan inisial RI itu, langsung diperiksa P2U Lapas, dan ditemukan bekas robek dikemasan.

“RI sementara kita amankan, saat ini kita telah berkoordinasi dengan Dit Narkoba untuk mendalami temuan tersebut,” pungkasnya.

Terpisah Direktur Ditresnarkoba Polda Maluku Utara, Kombes Pol. Tri Setyadi Aryono kepada wartawan mengatakan pihaknya masih melakukan pendalaman.

“Sedang pendalaman oleh anggota,” jelasnya. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *