Tim SAR Gabungan Cari Nelayan Tenggelam di Perairan Tidore

TERNATE, MALUTTODAY.com – Dua warga Kelurahan Salero, Kecamatan Ternate Utara, tenggelam di perairan Tidore, saat mancing ikan di rumpon pada Selasa (24/8/). Satu nelayan bernama Inda Abdullah berhasil diselamatkan. Sedangkan Hairun Surdi masih dilakukan pencarian.

Berdasarkan laporan Basarnas Ternate, pada Selasa (24/08/2021), pukul 15.30 Wit, 2 orang korban mancing di rumpong antara pulau Filonga dan Sofifi, Tidore Kepulauan.

Kemudian pada pukul 16.10 Wit, perahu korban yang diikat di rumpong terlepas, hingga terbawa arus, kedua korban berusaha berenang mengejar perahu mereka yang hanyut.

Pada saat berenang kedua korban kelelahan 1 orang tengelam dan 1 orang diselamatkan oleh speed boat dengan motoris atas nama Somadayo.

Kepala Basarnas Ternate, M Arafah mengatakan setelah pihaknya yang menerima laporan tersebut langsung mengerahkan tim SAR untuk melakukan pencarian.

“Mengirimkan satu tim rescue bergerak menuju lokasi dengan menggunakan RIB 02 Ternate serta unsur yang terlibat, TNI/Polri untuk melakukan pencarian terhadap satu korban yang belum ditemukan,” kata Arafah. (Dickhy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.