Ratusan Mahasiswa Unkhair Ternate Jadi Peserta Vaksinasi Massal

TERNATE, MALUTTODAY. com – Ratusan mahasiswa Universitas Khairun (Unkhair) Ternate, Maluku Utara, berbondong-bondong datang untuk melakukan vaksinasi massal di gedung Fakultas Kedokteran, Kamis (19/08/2021).

Sesuai amatan di lokasi, pukul 08:00 Wit, mahasiwa mulai berdatangan untuk melakukan sceerening kesehatan sehingga dapat di vaksin COVID-19.

Dalam pelaksanaan vaksinasi massal ini, ditinjau langsung Wakapolda Maluku Utara, Brigjen Pol Eko Para Setyo Siswanto didampingi sejumlah Pejabat Utama (PJU).

Brigjen Pol Eko kepada awak media mengatakan vaksinasi massal hari ini pihaknya menargetkan 100 sampai 150 mahasiswa untuk divaksin, hanya saja banyaknya mahasiswa yang berdatangan tetapi tetap dilayani.

“Kami target hingga 150 mahasiswa, kami sangat apresiasi karena ini yang kedua kalinya kita buat vaksinasi di Unkhair,” ucap Eko di gedung Fakultas Kedokteran Unkhair Ternate, Kamis (19/08).

Eko menambahkan, pihaknya juga akan menghimbau melalui forum Rektorat, untuk seluruh mahasiswa di Maluku Utara untuk divaksin.

“Kita akan imbau untuk mahasiswa untuk divaksin semuanya, sebelum melaksanakan kuliah tatap muka,” pungkasnya.

Sementara itu Warek III Unkair Ternate, Syawal Abdulajid kepada awak media mengatakan pihaknya menargetkan biar perlu semua mahasiswa untuk divaksin.

“Karena saat ini kita ditahap kuliah tatap muka, tetapi masih tengah, ada yang tatap muka ada yang masih secara virtual,” akunya.

Syawal bilang, pihaknya menargetkan vaksinasi ini tetap berjalan terus, sampai seluruh mahasiswa bisa divaksin, karena akan dilakukan belajar tatap muka untuk keseluruhan.

“Kita harus sikapi itu, karena mereka yang kuliah tatap muka itu, mereka yang sudah divaksin,” pungkasnya. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.