Kapal Cepat Seharga Rp 4 Miliar Milik Pemda Halteng Terbakar saat Isi BBM

HALTENG, MALUTTODAY.com – Sebuah kapal cepat (speedboat) dengan nama lambung Were 01 terbakar di pelabuhan Weda, Kamis (19/8/2021) pukul 09.00 Wit. Dari penelusuran media ini, speedboat diketahui milik Pemerintah Daerah Kabupaten Halmahera Tengah.

Para ABK speadboat pun panik dan berusaha untuk memadamkan api dengan alat seadanya. Namun api begitu cepat membesar dan membakar seluruh badan speadboat. Untuk menyelamatkan diri para ABK kemudian melompat ke laut.

Menurut saksi, Idrus Laboja (52) yang merupakan nahkodah speedboat Were 01, saat itu sedang melakukan aktifitas mengisian Bahan Bakar Minyak (BBM) sebanyak 1 ton di dermaga pelabuhan Weda.

“Kami bertiga (ABK) sedang mengisi BBM. Pada saat saya naik ke anjungan kapal, dimana posisi kontak dan stir berada di anjungan,” ungkap Idrus.

Lanjutnya, pada saat menyalakan kontak untuk menghidupkan mesin tiba-tiba terjadi percikan api di bagian mesin belakang.

“Kedua ABK berteriak ada api, karena posisi kedua ABK bernama Alis Adam dan Askari Amari berada di bagian bawah,” ujar Idrus.

Dalam insiden tersebut dua orang ABK dikabarkan mengalami luka bakar.

Perlu diketahui speedboat ini dibeli oleh Pemda Halteng dengan harga sekitar Rp 4 miliar mengunakan APBD Halteng tahun 2019. (Dickhy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *