Usut Dugaan Korupsi Perusda Pemkot Ternate, Kejati Maluku Utara Jadwalkan Pemeriksaan Saksi

TERNATE, MALUTTODAY.com – Tim penyidik bidang Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaaan Tinggi, Maluku Utara, menjadwalkan bakal memanggil sejumlah pihak untuk dimintai keterangan dalam kasus dugaan korupsi dana kelayakan investasi Pemerintah Kota Ternate pada Perusda di tahun 2016 sampai 2018 sebesar Rp 25 miliar.

Kasi Penkum Kejati Maluku Utara, Richard Sinaga mengatakan, saat ini tim sedang mempelajari kasus tersebut dan akan memanggil sejumlah saksi.

“Agenda yang kita jadwalkan, dan dalam waktu dekat kita akan melakukan pemanggilan terhadap pihak-pihak yang menurut kita ada korelasinya,” jelas Richard di Kantor Kejati Maluku Utara, Selasa (9/8/2021).

Richard menambahkan, kasus perusda ini sudah masuk ke tahap proses penyelidikan bidang Pidus, tidak menutup kemungkinan sejumlah saksi yang diperiksa di Bidang Intelejen akan dipanggil kembali.

“Di Bidang Intelejen dipanggil untuk dilakukan pemeriksaan, dan ditahap penyelidikan di Pidsus ini tidak menutup kemungkinan akan kita panggil lagi yang bersangkutan,” akunya.

Richard bilang, pihaknya akan memanggil saksi yang membidangi pengelolaan anggaran di Perusda, sehingga pihaknya bisa mengetahui permasalahan dari kasus tersebut.

“Pihak-pihak yang ada kaitanya, terkait dengan masalah anggaran, penggelolaan anggaranya, pihak-pihak itu yang akan kita panggil,” pungkasnya. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.