Dilantik Bupati, Kantor Camat Kao Diwarnai Aksi Sabotase dan Penolakan

HALUT, MALUTTODAY.com – Sejumlah orang yang mengatasnamakan “Relasi FM” melakukan aksi penolakan dan sabotase di kantor Camat Kao, Halmahera Utara.

Aksi ini merupakan penolakan pergantian jabatan Camat Kao dari Melkianus Laranga ke Leomenia Aralaha, berdasarkan Keputusan Bupati Halmahera Utara nomor : 821.2/03/BKDPSBA/KEP/PD/2021 tentang pengangkatan pejabat struktural Eselon II, III dan IV di lingkungan pemerintah Halmahera Utara.

Informasi yang diterima wartawan, diduga aksi sabotase pemalangan pintu dilakukan pada malam hari, karena pada pukul 06:15 Wit, salah satu honorer datang ke kantor, terlihat sudah dipalang, dan sebuah spanduk beruliskan ‘Menolak Camat Baru Kao #RelasiFM’

Mendengar informasi tersebut, Polsek Kao, Halmahera Utara, langsung menuju ke lokasi, untuk membuka balok pemalangan dan spanduk.

“Kami dan pihak Koramil langsung membuka pintu kantor yang palang dan spanduk yang telah dipasang,” ucap Kapolsek Kao, Ipda Masqun, Senin (09/08).

Masqun menambahkan, pemalangan dan sabotase yang terjadi di kantor Camat Kao adalah bentuk protes atas pergantian jabatan Camat Kao

“Aksi pemalangan dan sabotase merupakan aksi penolakan Camat baru,” jelasnya.

Menyikapi hal tersebut, ketua Relasi FM Halmahera Utara, Mirzan Salim kepada wartawan mengatakan gerakan yang mengatasnamakan tim Relasi FM itu adalah tindakan oknum yang tidak bertanggungjawab.

“Sebagai ketua tim Relasi FM pada Pilkada kemarin saya perlu tegaskan, bargaining Relasi FM itu bukan soal jabatan dan orientasi pembagian kue kekuasaan. Melainkan bargaining FM itu adalah memantapkan visi misi bupati dan wakil bupati demi mendorong akselarasi pembangunan yang merata di Halmahera Utara,” ucap tokoh pemuda Galela itu.

Aktivis LMND itu juga bilang, perlu ditegaskan, tindakan oknum yang tidak bertanggungjawab itu pihaknya mengutuk keras.

“Semoga dari hal tersebut kita semua dapat belajar bahwa ketika kita terjun di politik itu, yang harus dibawa adalah narasi politik gagasan bukan orientasi uang dan jabatan,” pungkasnya. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.