Kapolda Maluku Utara Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Merdeka di Ternate

TERNATE, MALUTTODAY.com – Dalam rangka mewujudkan kekebalan kelompok atau herd immunity di tengah pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia, Kapolda Maluku Utara Irjen Pol Risyapudin Nursin, Kamis (5/7) langsung meninjau pelaksanaan vaksinasi di gerai vaksin merdeka Kieraha, bertempat di Jatiland Mall Ternate. Langkah ini dilakukan unutuk memastikan kegiatan dapat berjalan lancar dan aman.

Vaksinasi merdeka merupakan stategi vaksinasi yang dilaksankan dalam rangka menyambut dan merayakan hari kemerdekaan Indonesia yang ke 76 tahun 2021.

Dalam peninjauan Kapolda Maluku Utara didampingi oleh Dir Binmas Polda Maluku Utara, Dir Lantas Polda Maluku Utara, Kabidhumas Polda Maluku Utara, Kabiddokkes Polda Maluku Utara serta Kapolres Ternate.

Kabidhumas Polda Maluku Utara Kombes Pol Adip Rojikan, menyampaikan bahwa kunjungan di gerai vaksin ini guna memastikan langsung pelaksanaan vaksinasi merdeka yang sudah dicanangkan di wilayah Maluku Utara dapat berjalan dengan lancar dan aman, sehingga dapat mencapai target yang ditentukan.

“Selain melaksanakan peninjauan, Kapolda Maluku Utara juga menyampaikan imbauan kepada peserta vaksinasi untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dan menjaga kesehatan dengan tetap menjaga pola hidup sehat,” ucapnya.

Kombes Pol Adip mengajak kepada seluruh masyarakat Maluku Utara untuk segera melakukan vaksinasi.

“Ayo kita vaksin sebagai perlindungan diri dan peningkatan imun tubuh dari Covid-19,” ucapnya.

Adip menambahkan, pelaksanaan vaksinasi dapat dilaksanakan di fasilitas yang sudah disediakan seperti aula Polres Ternate, RS Bhayangkara Polda Maluku Utara, Puskesmas serta fasilitas lainnya yang sudah disiapkan oleh instansi atau lembaga lainnya.

“Untuk fasilitas vaksinasi yang disediakan Polri dalam hal ini Polda Maluku Utara dan jajaran dilaksanakan setiap hari Senin sampai dengan Jumat dari Jam 08.00 Wit sampai dengan pukul 12.00 Wit bertempat di masing-masing Polres dan RS Bhayangkara,” pungkasnya. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.