Melawan Polantas, Oknum DPRD Maluku Utara Ditetapkan Sebagai Tersangka

Kabid Humas Polda Malut, Kombes Pol Adip Rojikan. (Foto: Samsul/Maluttoday)

TERNATE, MALUTTODAY. com – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Maluku Utara, menetapkan oknum anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi sebagai tersangka.

Okum tersebut dengan inisial WZI dari fraksi Gerindra, yang bersangkutan diduga terlibat dalam kasus melawan petugas Lalu Lintas (Polantas) yang sedang menegurnya karena parkir di bahu jalan.

Kabid Humas Polda Maluku Utara, Kombes (Pol) Adip Rojikan ketika dikonfirmasi membenarkan WZI telah ditetapkan tersangka setelah dilakukan gelar perkara.

“Mengenai kasus oknum anggota DPRD dengan Polantas, minggu lalu telah dilakukan gelar perkara, dan yang bersangkutan telah ditetapkan sebagai tersangka,” jelas Adip di ruang kerjanya, Senin (02/09/2021).

Adip menambahkan, selanjutnya penyidik akan melakukan pemeriksaan terhadap WZI sebagai tersangka dan dilakukan pemberkasan.

“Penyidik akan periksa yang bersangkutan sebagai tersangka, penyidik langsung pemberkasan dan segera mungkin dilakukan tahap I,” akunya.

Adip bilang, sebelum dilakukan pemeriksaan WZI sebagai tersangka, penyidik akan melakukan pemeriksaan saksi-saki terlebih dahulu.

“Tentunya akan didahului pemeriksaan saksi-saksi yang lainya, setelah itu baru WZI diperiksa sebagai tersangka,” pungkasnya. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.