Imigrasi Ternate Berikan 114 Paket Sembako di 2 Kelurahan

TERNATE, MALUTTODAY.com – Kantor Imigrasi Kelas I TPI Ternate, menyalurkan ratusan paket sembako terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19.

sebanyak 1.170 paket sembako dari Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham), Yasonna Laoly untuk masyarakat Maluku Utara, Imigrasi Ternate mendapat jatah 114 paket untuk dibagikan di 2 kelurahan.

Untuk penyaluran sembako Menteri ini secara simbolis di Maluku Utara telah diserahkan oleh Kakanwil Kemenkumham Maluku Utara, M. Adnan yang ikuti oleh seluruh UPT Pemasyarakatan dan Imigrasi di Maluku Utara.

Kepala Imigrasi Kelas I TPI Ternate, Putut Sukoco Nusantoro kepada wartawan mengatakan langkah pembagian paket sembako ini untuk menyikapi kondisi saat ini, karena masyarakat memerlukan bantuan.

“Untuk jumlah total dari Imigrasi, 114 paket sembako yang dibagikan kepada masyarakat dan ASN, yang terpapar dan terdampak Covid-19,” ucap Putut, Kamis (29/07).

Putut menambahkan untuk ASN yang terpapar Covid-19 sebanyak 9 orang, sementara sesuai data di dua kelurahan di Ternate, ada 102 masyarakat yang terdampak.

“ASN ada 9 orang yang menerima paket sembako, sedangkan masyarakat 114 orang, di Kelurahan Salahudin dan Kalumpang,” akunya.

Putut bilang, pihaknya mengharapkan dengan bantuan yang diberikan bisa sedikit membantu untuk masyarakat yang menerima.

“Kita bagikan langsung ke rumah masing-masing, semoga bermanfaat bagi yang menerima,” pungkasnya. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.