Dapati Rumah Terkunci, Istri Mantan Wali Kota Ternate Jebol Pintu

TERNATE, MALUTTODAY.com – Rosdiana Abdurahman, istri mendiang mantan Wali Kota Ternate, Burhan Abdurrahman bersama sejumlah orang menjebol pintu rumah yang terletak di Kelurahan Moya, Ternate Tengah, Selasa (27/07/2021).

Rosdiana yang baru tiba dari Makassar mengurus pemakaman sang suami. Ia mendapati rumah yang ditempati terkunci dan tidak dapat dibuka. Dari amatan di lokasi, Rosdiana tiba di rumah sekitar pukul 12:50 Wit,

Diduga keluarga mendiang Burhan Abdurahman tidak menghendaki Rosdiana menempati rumah tersebut.

Warga sekitar mencoba membantu membuka pintu rumah tersebut, namun gagal. Sehingga warga terpaksa mendobrak pintu rumah hingga berhasil dibuka.

Selain keluarga Rosdiana, nampak hadir di lokasi sejumlah ASN dan pejabat Pemkot Ternate.

Saat pintu berhasil masuk ke dalam rumah, Rosdiana menangis histeris dihadapan foto almarhum Burhan Abdurahman yang terpajang di dinding rumah. Sontak hal ini juga membuat sejumlah orang yang hadir ikut menangis.

Warga yang hadir mencoba menghibur Rosdiana dan memastikan akan ikut menjaga rumah peninggalan suaminya.

“Kami masyarakat siap menjaga rumah. Dorang (mereka; keluarga almarhum), jangan coba-coba sembarangan,” ucap salah satu warga Moya yang enggan namanya dipublis.

Terpisah, Kuasa Hukum Keluarga Almarhum Burhan Abdurahman, Muhammad Konoras mengatakan, dalam perspektif hukum, ia belum mengetahui siapa yang berhak rumah tersebut. Tetapi dari keluarga almarhum, mengganggap rumah tersebut bukan harta bersama.

“Menurut saya, dia itu istri sah dari almarhum, dia masih berhak menempati rumah itu, sebelum ada putusan pengadilan yang mengatakan siapa yang berhak untuk memiliki rumah tersebut,” ucapnya.

Konoras bilang, kalau rumah itu diputuskan pengadilan yang menguasai keluarga almarhum, pastinya langkah membongkar secara paksa itu masuk pidana.

“Kalau istri almarhum diputuskan pengadilan, dia yang menguasai tidak masalah,” pungkasnya. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *