480 Putra Putri Malut Dinyatakan Lulus Bintara dan Tamtama Polri 2021

  • Whatsapp

TERNATE, MALUTTODAY.com – Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Kepolisian Daerah (Polda) Maluku Utara menyatakan, sebanyak 480 putra dan putri terbaik, dinyatakan lulus untuk mengikuti pendidikan Bintara dan Tamtama Polri.

Kelulusan 480 putra dan putri melalui sidang terbuka penentuan kelulusan akhir tingkat Panda, dalam rangka penerimaan terpadu panitia daerah (panda) Polda Maluku Utara yang bertempat di aula Polres Ternate, Kamis (22/7) Kemarin.

Bacaan Lainnya

Wakapolda Maluku Utara, Brigjen Pol Eko Para Setyo Siswanto mengatakan dalam proses rekrutmen ini seluruh panitia daerah semaksimal mungkin menerapkan one day service. Setiap tahapan dilaksanakan dalam waktu 1 hari, baik pemeriksaan, penilaian/ koreksi dan kelulusan pengumuman.

“Ini dilaksanakan guna meniadakan adanya upaya KKN serta penyimpangan lainnya, tahun ini sebanyak 480 putra-putri terbaik Maluku Utara dinyatakan lulus memenuhi syarat untuk mengikuti pendidikan pembentukan Bintara dan Tamtama Polri T.A 2021/2022,” jelas Brigjen Pol Eko, Sabtu (23/09).

Sementara itu, Kabid Humas Polda Maluku Utara Kombes Pol Adip Rojikan menjelaskan yang dinyatakan lulus sejumlah 480 orang, terdiri dari 462 Bintara dan 18 Tamtama.

“Untuk lulusan Bintara seleksi tahun ini dibagi menjadi 2 gelombang pendidikan, dimana gelombang pertama sebanyak 248 Bintara akan melaksanakan pendidikan pada 26 Juli mendatang, sementara gelombang ke dua sebanyak 212 Bintara akan masuk pendidikan diawal tahun 2022,” jelasnya.

Adip bilang, dari 462 peserta Seleksi Bintara yang lulus tersebut terdapat 13 Calon Bintara Polwan, sementara untuk Tamtama yang dinyatakan lulus yakni Tamtama Brimob sejumlah 12 orang dan Tamtama Polairud sejumlah 6 orang.

“Para peserta yang dinyatakan lulus tersebut akan menjalani pendidikan di lokasi yang berbeda, dimana untuk Bintara Polki dilaksanakan Pendidikan di SPN Polda Maluku Utara, untuk Bintara Polwan di Sepolwan, Bintara dan Tamtama Brimob di Pusdik Watukosek dan Tamtama Polairud di Pusdik Polairud,” pungkasnya. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *