Tim Gabungan di Halmahera Utara Patroli PPKM dan Disiplin Prokes Disejumlah Tempat

HALUT, MALUTTODAY.com – Tim gabungan Satgas covid-19 Kabupaten Halmahera Utara, kembali melakukan patroli malam dalam rangka Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dan penegakan disiplin Prokes di tempat-tempat keramaian wilayah, Sabtu (17/7/2021).

Tim gabungan yang terdiri dari personel Kodim 1508/Tobelo, Polres Halut, Subdenpom XVI/I-I Tobelo, Kompi 1 Batalyon A Pelopor dan Satpol PP Pemkab Halut.

Bacaan Lainnya

Komandan Kodim 1508/ Tobelo Letkol Inf I Putu Witharsana Eka Putra saat dikonfirmasi awak media mengatakan, dalam pelaksanaan patroli tersebut yang menjadi sasaran utama adalah tempat-tempat berkumpulnya masyarakat pada malam hari seperti warung makan, pertokoan dan tempat hiburan malam.

“Kegiatan yang dilakukan oleh personil gabungan diantaranya memberikan imbauan kepada warga, agar selalu mengikuti aturan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah dan selalu melakukan 5 M agar terhindar dari penularan covid-19,” katanya.

Putra menambahkan, tak hanya itu, satgas juga menertibkan waktu operasional kegiatan jual beli sesuai Surat Edaran Bupati Halmahera Utara Nomor : 443.1/459 tanggal 13 Juli 2021 tentang Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Halmahera Utara.

Untuk diketahui bersama bahwa angka kasus covid-19 semakin meningkat, untuk antisipasi itulah PPKM Mikro diberlakukan. Harapannya semoga dapat menekan laju covid-19. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *