Pamit Perbaiki Alat Setrum Ikan, Nelayan Hilang di Sungai Tolabit

HALUT, MALUTTODAY.com – Satu orang warga Desa Lelesang, Kecamatan Kao Barat, Kabupaten Halmahera Utara dilaporkan hilang di sungai. Terhitung dua hari tidak ada kabar, sejak korban meninggalkan rumah.

Korban bernama Maklon Popola (55), pamit pada keluarga pergi ke Sungai Tolabit untuk memperbaiki alat setrum ikan.

Bacaan Lainnya

“Korban meninggalkan rumah pada Selasa (13/07/2021), pukul 15.00 Wit, menuju Desa Sidomulyo (Sungai Tolabit) untuk memperbaiki alat setrum ikan. Dan, sampai Kamis (15/07/2021), korban belum kembali ke rumah,” jelas Kepala Basarnas Ternate, Muhammad Arafah.

Setelah menerima laporan, kata Arafah, pukul 07.20 Wit, 1 tim rescue Pos SAR Tobelo diberangkatkan menuju ke LKP, dengan menggunakan rescue car dan peralatan lainnya untuk melaksanakan operasi pencarian.

Lanjutnya, tim rescue tiba di Desa Lelesang dan melaksanakan koordinasi dengan keluarga korban serta unsur yang terlibat dalam pencarian. Kemudian melaksanakan pencarian, namun pencarian dari pagi hingga sore hari belum menemukan korban.

“Tim SAR gabungan telah melaksanakan pencarian di sepanjang sungai Tolabit sejauh 1 kilometer dari LKP, dengan hasil masih nihil, tidak ditemukan tanda-tanda keberadaan korban. Selanjutnya tim kembali ke posko dan melaksanakan debrifing. Pencarian hari pertama dihentikan sementara dengan hasil nihil. Pencarian hari ke dua akan kembali dilanjutkan pada tanggal 16 Juli 2021 pukul 07.00 Wit, sesuai dengan Renops hari kedua,” tandasnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.