Kelelahan Berenang, Warga Fitu Tenggelam di Laut

TERNATE, MALUTTODAY.com – Dua orang nelayan mengalami kecelakaan laut, saat memancing di perairan Kelurahan Jambula, Kamis (15/07/2021). Satu orang dilaporkan tenggelam dan dalam pencarian tim SAR.

Kepala Basarnas Ternate, Muhammad Arafah membenarkan peristiwa ini. Pihaknya mendapat laporan dari Muchlis, salah seorang warga Fitu, bahwa telah terjadi kondisi membahayakan manusia saat sedang memancing.

Bacaan Lainnya

Kedua korban bernama Rahman (37) warga Kampung Makassar dan Zulham (37) merupakan warga Kelurahan Fitu.

Keduanya pergi memancing di rumpon di perairan Kelurahan Jambula. Namun, tali pengikat longboat yang mereka tumpangi putus. Zulham berupaya mendapatkan longboat yang hanyut dengan cara berenang. Diduga mengalami kelelahan korban kemudian tenggelam.

“Pada hari Kamis, tanggal (15/07/2021), pukul 05.00 Wit, korban keluar bersama dari rumah di Kelurahan Fitu menuju tempat memancing kurang lebih 1,1 NM dari Kelurahan Jambula menggunakan longboat. Namun pada pukul 08.00 Wit, tali longboat yang diikatkan di rumpon tempat mereka memancing putus. Salah satu korban berenang bermaksud mengejar longboat, namun korban kelelahan dan tenggelam,” terang Arafah.

Lanjut Arafah, rekan korban langsung kembali untuk melaporkan kejadian tersebut ke pihak kelurga di Kelurahan Fitu.

“Pukul 10.50 Wit, Basarnas Ternate memberangkatkan 1 tim rescue bergerak menuju ke LKP dengan menggunakan RIB 02 Ternate untuk melaksanakan operasi pencarian,” jelasnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *