Waduh! 95 Tenaga Kesehatan di Kota Ternate Terkonfirmasi Positif Covid-19

  • Whatsapp

TERNATE, MALUTTODAY.com – Dalam rentan waktu 1 bulan, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Ternate mencatat sebanyak 95 orang tenaga kesehatan (nakes) terkonfirmasi positif covid-19.

“Mulai kasus positid naik di Kota Ternate, semua petugas terdampak. Sampai hari ini sudah 95 orang positif covid,” ucap Kepada Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Ternate, Nurbaity Radjabessy pada wartawan saat menghadiri vaksin massal di halaman kantor Kejati Maluku Utara, Rabu (14/07).

Bacaan Lainnya

Nurbaity menambahkan, dari 95 tenaga kesehatan yang positif covid-19, terdapat 13 dokter umum, 3 dokter gigi dan sisanya bidan dan perawat.

“Dokter di Kota Ternate (jumlah keseluruhan) ada 26 orang, yang positif 16 dokter dan sisanya perawat dan bidan yang positif,” katanya.

Lanjut Nurbaity, ia khawatirkan jika semua tenaga kesehatan terpapar covid-19. Maka akan berdampak terhadap pelayanan masyarakat untuk imunisasi dan kerja lainnya.

“Ini yang saya khawatirkan, terus-terus tenaga kesehatan kita terkena (covid-19) semua, siapa lagi yang layani masyarakat,” cetusnya.

Dengan sisa dokter yang ada, pihaknya menjadwalkan untuk melayani imunisasi terhadap masyarakat sehingga semuanya lebih aman di masa pandemi. “Kalau imunisasi sudah diberikan, kita akan aman,” harapnya. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *