Menyambut HBA ke 61, Kejari Halut Gelar Baksos dan Lomba Video Duta Hukum

HALUT, MALUTTODAY.com – Menyambut Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke 61 dan Ulang Tahun Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke XXI, Kejaksaan Negeri (Kejari) Halmahera Utara (Halut), Maluku Utara melaksanakan kegiatan bakti sosial pembagian masker, paket sembako dan lomba duta hukum, Selasa (13/07).

Pembagian sembako dan masker dilakukan dengan sasaran masyarakat yang kurang mampu, terutama yang terkena dampak dari pandemi covid-19. Dipimpin langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Halut, Agus Wirawan Eko Saputro.

Bacaan Lainnya

Ketua panitia kegiatan yang juga Kasi Intelijen Kejari Halut, Ridzky Septriananda pada wartawan mengatakan, bantuan ini menjadi bentuk dukungan Korps Adhyaksa untuk membantu pemerintah dalam memberikan perhatian kepada masyarakat yang terkena dampak dari pandemi covid-19.

“Hari ini Kejari Halut membagikan masker dan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak. Langkah ini sebagai kepedulian sesama,” jelas Ridzky.

Ridzky menambahkan, dalam perayaan HBA, pihaknya juga ingin masyarakat merasakan kebahagiaan seperti yang dirasakan lembaga Adhyaksa.

“Kita ingin masyarakat Halut juga ikut merasakan kebahagiaan yang kami rasakan dalam rangka menyambut HBA Kejaksaan RI yang ke 61 ini. Semoga hal kecil yang kami lakukan dapat bermanfaat bagi masyarakat Halut,” akunya.

Ridzky bilang, selain membagikan sembako dan masker Kejari Halut juga mengadakan lomba duta hukum sebagai wujud strategi untuk menumbuhkan kesadaran hukum kepada masyarakat untuk memunculkan kader-kader dari generasi muda yang peduli hukum.

Lomba duta hukum ini, diperuntukkan bagi mereka yang berusia 12-30 tahun dengan tema, pertama; Sadar Hukum Bersama Kejari Halut, Kedua, Lindungi Anak dari Kejahatan, dan ketiga, Laporkan Korupsi,” katanya.

Mantan Kasi BB Kejari Halmahera Tengah ini menambahkan, tidak tanggung tanggung pihaknya akan memberikan hadiah berupa televisi dan handphone bagi pemenang.

“Adapun video tersebut dibuat dengan durasi 3 sampai 5 menit dan dikirimkan melalui sarana WA dengan nomor 0853-4222-9939 paling lambat tanggal 22 Juli 2021,” terangnya.

“Mari sama-sama ikut berpartisipasi dalam lomba duta hukum untuk memberi kontribusi ke masyarakat Halut sadar hukum,” ujarnya. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *