3 Tersangka Pengadaan Kapal Nautika Positif Covid-19, Jalani Isoman di Rumah

  • Whatsapp

TERNATE, MALUTTODAY.com – Tiga tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan kapal nautika yang ditangani Kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku Utara terkonfirmasi positif covid-19, saat ditahan di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Ternate.

Ketiga tersangka yang terkonfirmasi positif setelah test PCR di RSUD CB Ternate dengan inisial RB, IR dan IY. Saat ini ketiganya melakukan isolasi mandiri (isoman) di rumah masing-masing.

Bacaan Lainnya

RB dan IR keluar dari Rutan Ternate pada tanggal 07 Juli. Sedangkan IY pada tanggal 08 Juli atau beda sehari dengan dua tersangka lainnya.

Kasi Penkum Kejati Maluku Utara, Richard Sinaga membenarkan tiga tersangka dugaan korupsi kapal nautika, positif covid-19 saat ditahan di Rutan Ternate.

“Hasil PCR dari RSUD Chasan Boesoirie Ternate, ketiga tersangka terpapar covid-19,” jelas Richard di kantor Kejati Maluku Utara, Selasa (13/07/2021).

Richard menambahkan, awalnya ketiga tersangka menjalani pemeriksaan kesehatan di ruang isolasi, karena kamar isloasi RSUD sudah terisi semua pasien covid, ketiga tersangka menjalani isolasi di rumah masing-masing.

“Ruang isolasi sudah full, jadi pihak RSUD memperbolehkan ketiga tersangka melakukan isolasi mandiri di rumah,” akunya.

Richard bilang, setelah tiga tersangka menjalani isolasi mandiri dan hasil PCR sudah negatif akan dilakukan penahanan kembali.

“Kalau sudah negatif, mereka akan kembali dilakukan penahanan,” pungkasnya.

Terpisah, Kepala Rumah Tahanan (Karutan) Kelas IIB Ternate, Sujatmiko juga membenarkan, tiga tersangka positif covid-19 dan sedang melakukan isolasi mandiri.

“Mereka positif covid, setelah ada tanda-tanda suspect covid dan diadakan pemeriksaan ternyata positif, berdasarkan surat dari Kajati Malut mereka menjalani perawatan sampai sehat,” jelasnya. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *